Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus Rilis RC Coupe dan LF-NX Concept di Tokyo Motor Show

billy - Rabu, 20 November 2013 | 13:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Hari pertama (20/11) gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2013 dimanfaatkan Lexus untuk melakukan world premiere dua mobil terbarunya, Lexus RC Coupe dan SUV concept LF-NX Concept. Tampilan mewah dan futuristik dari dua mobil ini sontak menyita perhatian wartawan dari seluruh dunia yang hadir di pameran dua tahunan ini.

Lexus RC Coupe ada dua model yaitu RC 350 yang mengusung mesin 3.500 cc V6 dan RC 300h yang menggunakan teknologi hybrid pada mesin 2.500 cc-nya. Tampilan luarnya nampak sporty dengan dua pintu dan lampu depan yang agresif sekilas mengingatkan kita pada model LF dan LC.

No caption
No credit
No caption


Peleknya 19 inci palang 10, menariknya lagi Lexus juga menggunaan teknik pengecatan khusus yang membuat warna mobil ini lebih hidup dan cerah. Di bagian kabin, nuansa interior berwarna baru yang disebut sebagai warna Clove membuatnya makin mewah.

Sedang SUV baru LF-NX Concept ternyata lebih kecil dari pendahulunya RX luxury utility vehicle (LUV), pasalnya mobil ini memang didesain sebagai crossover premium yang kompak. LF-NX Concept mengusung turbocharged gas engine pertama Lexus pada mesin 2.000 cc empat silinder.



Mesinnya sudah menggunakan teknologi advanced high tumble port, fan spray fuel injection, D-4S dan VVT-iw combustion technologies. Turbocharger-nya tipe twin scroll dengan katup active wastegate. Mesin dan teknologi ini diyakini akan menjadi pembuka jalan untuk pengenalan powerplants turbocharged dalam model Lexus di masa depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa