Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes A-Class Sentuhan AMG

Bagja - Senin, 23 September 2013 | 07:18 WIB



Jakarta -  Ada yang unik kala Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan hatchback A 45 AMG pada ajang IIMS 2013. Pasalnya, meski bersosok kompak, namun banderol yang ditawarkan terbilang tinggi, yakni Rp 949 juta off the road.

Hal tersebut ditanggapi oleh Stephan Moebius, Director Sales & Marketing MBI pada Jumat (20/9). "Tentu saja dengan harga tersebut, kami menawarkan A 45 AMG di segmen yang berbeda dari A-Class standar. Kami mengincar kalangan penggila kecepatan, ketimbang konsumen yang butuh mobil entry level atau hatchback standar," ujarnya.

Menurutnya, A 45 AMG akan memuaskan hasrat penggila kecepatan yang tak ingin tampil mencolok dengan mobil sportscar atau coupe. "Yah, mobil ini cocok buat mereka yang mengutamakan kecepatan, tapi tetap lincah membelah kemacetan," ujar pria ramah ini.

Patut diketahui, meski berbasis A-Class, namun mobil tersebut sudah mendapat sentuhan dari rumah modifikasi khusus Mercedes AMG, sehingga menjadi mobil kompak paling bertenaga saat ini. Mesinnya empat silinder dengan kekuatan 360 dk dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut tersalur optimal dengan transmisi AMG 4Matic dan sistem penggerak all wheel drive. Keunggulan lain antara lain gravity-die sandcast aluminium crankcase, nanoslide silinder dan Eco start/stop.

"Tak hanya A 45 AMG standar, untuk yang mengejar tampilan lebih gagah, kami juga menyediakan versi Edition 1 yang dilengkapi aksesoris lebih advance. Harganya Rp 1,074 milyar," pungkas Stephan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa