Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Komponen Lokal Honda Mobilio Mencapai 83 Persen

Bagja - Jumat, 20 September 2013 | 18:42 WIB
Ilustrasi. Honda Mobilio 2014
Tabloid OTOMOTIF
Ilustrasi. Honda Mobilio 2014

Otomotifnet.com - Meski berlabel mobil murah, namun LMPV Honda Mobilio ternyata sudah mengadopsi teknologi Earth Dream.

Terutama pada sistem transmisi matik CVT yang dirancang agar punya kemammpuan dan cara kerja yang praktis. Sehingga, bobotnya pun lebih ringan dan sudah menggunakan komponen lokal yang secara keseluruhan mencapai 83 persen.

 
"Itu kenapa mobil ini bisa murah. Meski berteknologi Earth Dream tapi menggunakan komponen lokal, bisa memangkas biaya produksi," ujar Atsushi Arisaka, Large Project of Honda Mobilio, saat mempresentasikan Honda Mobilio di IIMS 2013 hari ini (20/9).
 
Sementara mesinnya, meski tetap menggunakan bassis mesin 1.5 liter I-Vtec yang sudah ada saat ini, namun sudah disempurnakan, terutama dalam hal mengurangi gesekan, sehingga dengan tenaga yang sama tapi lebih irit bbm.
 
"Transmisi otomatis CVT Earth Dream ini juga diproduksi di Indonesia, baik untuk kebutuhan domestik maupun ekspor," tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa