Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Regulasi Mobil Murah LCGC Tidak Menindas Mobnas!

Rabu, 19 Juni 2013 | 18:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Program LCGC ditegaskan oleh Budi Darmadi selaku Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBT) Kementerian Perindustrian tidak meniadakan ataupun minindas program mobil nasional. 

Dengan terbitnya PP No. 41 Tahun 2013 ini maka termasuk pula dukungan kepada merek nasional dan industri lokal. Hal ini telah dilakukan bekerjasama dengan BPPT untuk mengembangkan desain dan prototype kendaraan angkutan umum. 

"Sejumlah bantuan di antaranya kepada Solo Technopark dan merek nasional lain untuk peralatan produksi dan uji coba jalan," ujar Budi.

Kemudian kepada Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Timur Berkerjasama dengan ITS Surabaya saat ini sedang mengembangkan prototype mesin mobil dengan kapasitas 600 cc. Selanjutnya mobil angkutan umum murah seperti Tawon, Komodo dan Viar yang sedang dikembangkan investor lokal.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa