Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Sudah Murah, Mobil LCGC Dilarang Minum Premium!

Bagja - Selasa, 11 Juni 2013 | 17:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Timing pemerintah sepertinya tepat, seiring dengan rencana kenaikan harga bahan bakar subsidi, dihadirkan pula program mobil murah ramah lingkungan. Sehingga, mobil murah tidak akan membebani subsidi negara terhadap BBM.

Bahkan, pemerintah menghimbau pengguna mobil murah dilarang untuk menggunakan BBM subsidi atau premium. Selain agar tidak membebani pemerintah dalam hal subsidi BBM, juga agar bisa memancing kemajuan teknologi di sektor industri kendaraan.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia, MS. Hidayat menegaskan, seluruh mobil murah dan ramah lingkungan harus menggunakan BBM Pertamax. "Menperin akan membentuk sistem pengawasan, sehingga tidak ada lagi kendaraan LCGC yang memanfaatkan BBM bersubsidi," ujarnya.

Pun begitu dengan ucapan Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi. "Mobil LCGC tidak boleh pakai BBM Subsidi. Selain lebih hemat, juga bisa memancing kemajuan teknologi dan inovasi baru di Indonesia," ujar Budi.

Pemerintah memiliki visi untuk mewujudkan mobil-mobil yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan di Indonesia. "Semua kendaraan nasional sekarang harus irit dan ramah lingkungan, karena mobil era pemborosan energi sudah hilang," tegas Hidayat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa