Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Piranti Supercharger Buat Mesin Kecil

Bagja - Jumat, 29 Maret 2013 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Selama ini supercharger sebagai perangkat peningkat tenaga tambahan memang belum terlalu diminati oleh penggila kecepatan di Tanah Air. Namanya kalah dengan komponen seperti turbo atau NOS.

Maklum, selama ini perangkat supercharger identik dengan mesin-mesin besar seperti V8 atau V10. Namun kali ini, ada supercharger untuk mesin kecil dari Sprintex.

"Kami mengeluarkan perangkat supercharger untuk mesin 2.0 liter ke bawah, seperti Honda Jazz, City, Proton Neo dan Exora. Bisa juga untuk Mitsubishi Lancer bermesin 1.8 dan 2.0 liter," ungkap Hasnor Bin Raduan, Sales Manager Proreka (M) Sdn Bhd.

Menurutnya, aplikasi supercharger Sprintex ini cukup mudah karena bersifat plug and play. "Sudah dirancang sebagai perangkat bolt on, dan mampu meningkatkan tenaga dan torsi hingga 30 persen," ujarnya.

Oiya, harga yang ditawarkan pada piranti dari Malaysia ini adalah Rp 28 juta. Bisa dipesan di ajang INAPA 2013 atau bisa menyambangi produsennya di Jl Industri PBP 3 Taman Industri Pusat Bandar Puchong, Selangor, Malaysia. (mobil.otomotifnet.com)


 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa