Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diam-diam Sosok Mobil Murah Viar Mejeng di IIMS 2012

Bagja - Sabtu, 29 September 2012 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Diam-diam, mobil murah (LCGC) hasil kolaborasi antara Dirjen IKM (Industri Kecil Menengah) Jawa Tengah dengan Viar telah terpajang di gelaran IIMS 2012. Dan rencananya, mobil yang belum bernama ini akan memasuki pasar pada tahun 2013 mendatang akan dilepas sekitar Rp 30 jutaan.

“Proyek kendaraan mikro nasional ini dissuport oleh Disperindag Jawa Tengah dan sudah memperoleh NIK (Nomor Induk Kepabeanan), tinggal uji emisi saja,” papar Edy Nuryanto, After Sales Service Officer Viar.

Dari luar, kesan sederhana dan minimalis terlihat dari sosok mobil yang terpajang di Semi Permanen Hall B. Hal ini terlihat dari sudut-sudut bodinya yang masih kaku. Selain itu, kabin juga tampil simpel dengan jok yang dapat menampung 5 penumpang. “Desainnya diambil dari bentuk mobil klasik Citroen Mahari,” papar Edy.

Dibalik kap, tertanam mesin SOHC liquid cooled berkapasitas 300 cc yang diadopsi dari sepeda motor roda tiga Viar. Tersemat pula transmisi manual dengan lima percepatan dan gigi mundur. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai adalah 100 km/jam. Kapasitar tangki bahan bahan bakar 15 liter dan hanya mengonsumsi bensin 25 km/liter.

Sebagai calon mobil murah, antusiasme pengunjung terlihat positif pada mobil kecil dua pintu ini. “Sudah banyak pengunjung yang bertanya kapan mobil ini akan launching dan dijual,” bangga Edy.(mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa