Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Jeep Cherokee Terkencang yang Irit BBM

Bagja - Sabtu, 29 September 2012 | 10:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Mendengar kata kencang, mungkin kata yang menjadi sahabatnya adalah boros. Namun hal ini bisa disiasati oleh teknologi canggih seperti yang dikembangkan pada jip Grand Cherokee SRT-8 yang satu ini.

Yup, Grand Cherokee SRT-8 telah menganut teknologi Fuel Saver, yang  akan menonaktifkan silinder mesin saat tidak dibutuhkan. Dalam kondisi idle atau saat pengendaraan dikecepatan rendah, mesin hanya aktif 4-silinder. Ketika pengemudi berakselerasi atau dikecapatan tinggi, seluruh 8-silinder akan aktif.

Tapi sesuai dengan fitrahnya sebagai SUV tercepat, Grand Cherokee SRT dilengkapi detak mekanis V8, 6.4 liter bertenaga 470 dk di 6.000 rpm dan torsi 630 Nm di 4.300 rpm. Material mesin menggunakan Alumunium Deep Skirt yang sanggup mereduksi bobot, sekalipun mesin berukuran besar. 

Alhasil Grand Cherokee SRT-8 diplot sebagai SUV 4x4 Premium terkuat dan tercepat yang pernah dibuat oleh Jeep dalam kurun 71 tahun keberadaanya.

Untuk memperkuat akurasi pengendaraan serta pengendalian, Grand Cherokee SRT dilengkapi beragam fitur. Seperti Electronic Limited  Differential  yang akan menjaga keempat roda berputar sinkron.

Lalu  Adaptive Dumping Suspension-sebuah fitur yang akan mengatur setelan suspensi dan menyesuaikan dengan permukaan jalan, Electronic Roll Mitigation-yang akan mencegah mobil terguling di kecepatan tinggi, serta Track Control-fitur yang memastikan bahwa daya mesin tersalur sempurna ke roda.

Grand Cherokee SRT memasang velg 20-inch Allumunium light Alloy, dimana velg ini lebih ringan dan lebih kuat dari velg racing regular. Dipadukan ban High Performance RFT (Run Flat Tire)-ban yang tetap bisa mengelinding sekalipun kempis, berukuran 295/45/R20. Peranti pengeremanya, dipercayakan kepada   Brembo 6-piston (depan)  serta 4-piston (belakang).

Pada interiornya, Grand Cherokee SRT terbungkus kulit asli, setir berikut pemanas dengan bentuk rata dibawah agar tidak menggangu pengendalian. Jok bucket seat berlapis kulit suede, aksen serat karbon pada dashboard dan konsol tengah serta doortrim, Sun roof dual pane, Sporty pedal set, serta paddle shift, kian menguatkan aura sporty.

Sebagai pemanja telinga, rangkaian tata suara disokong 19-Speaker, satu buah 10 inchi Subwoofer,  825 watt power amp, dengan fitur DSP (Digital Sound Processing) kejernihan suara. Pengaturan Equaliser dan fader secara layar sentuh (touch screen). Hebatnya lagi, semua audio telah dilengkapi teknologi Green Edge-sehingga irit penggunaan kelistrikan mobil. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa