Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Spin, Inspirasinya Dari Perhiasan Sampai Furniture

Bagja - Selasa, 25 September 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Siapa yang menyangka jika calon Low MPV, Chevrolet Spin terinspirasi dari barang non otomotif seperti perhiasan dan furniture. Hal inilah yang disampaikan desainer Chevrolet Spin dari General Motors do Brasil, Matthew Noone saat berbagi cerita dengan rekan media tentang proses desain dan pembuatan Spin di Paviliun Chevrolet di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

“Spin terinspirasi oleh banyak faktor. Semua yang kami anggap terbaik, kami coba terjemahkan pada mobil ini. Seperti headlamp yang diambil dari desain perhiasan permata dan lekuk bodi dari furniture,” ulasnya.

Spin memiliki garis-garis yang  tegas sehingga menghasilkan penampilan dengan proporsi yang unik. Di bagian depan, Chevrolet Spin menampilkan ciri khas split grille tradisional Chevrolet dengan lampu depan yang rapat, sehingga memperkuat penampilan yang unik serta daya tarik secara visual.

Tampilan yang kokoh tersebut lebih diperkuat  dengan side lines yang mengesankan dan belt line yang tinggi. Garis desain kendaraan yang tegas tersebut dirancang untuk memaksimalkan nilai keaerodinamisan kendaraan.

Spin memiliki wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang)  2.620 milimeter, mampu memberikan ruang dari lima hingga tujuh penumpang. Dengan konfigurasi kursi teater, Spin mampu memberikan  penumpang di semua baris  pandangan ke depan  yang jelas sambil menikmati ruang kabin yang lapang. Terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.

“Selain memiliki garis yang kuat dan menarik, Spin adalah kendaraan serba guna dan memiliki ruang dalam yang mengesankan. Interior Spin dapat mengakomodasi lima hingga tujuh penumpang dan menawarkan kapasitas bagasi yang dapat mencapai 1.668 liter.  Spin adalah kendaraan yang diciptakan bagi mereka yang mencintai kehidupan dan ingin membawa seluruh anggota keluarganya dalam perjalanan,” ujar Matthew Noone.

Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometer digital. Panel instrumen two-tone memberi "kesan mewah" dengan sentuhan akhir aksen silver dan chrome pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara. Serta aplikasi dual kokpit pada dashboard.

Sayangnya, mesin pada Spin versi Indonesia masih disimpan sampai waktu peluncurannya tahun depan. (mobil.otomotifnet.com)

 


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa