Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pertamax Terus Naik? Pakai Konventer Kit Autogas Saja

Bagja - Sabtu, 22 September 2012 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pemerintah terus berspekulasi mengenai pembatasan BBM bersubsidi, diwaktu yang sama, harga BBM non subsidi semisal Pertamax terus mengalami kenaikan. Namun, ada solusi hemat untuk masalah tersebut.

Pindahkan saja bahan bakar mobil anda dari bahan bakar minyak ke gas. Sekarang sudah ada konventer kit yang coba ditawarkan Autogas Indonesia dengan produknya Lovato Gas. Alat pengkonventer bahan bakar ini bisa diaplikasi pada mobil apa saja, baik yang masih mengusung karburator maupun sistem injeksi.
No caption
No credit
No caption

"Dibandingkan dengan menggunakan Pertamax, jelas menggunakan bahan bakar gas jauh lebih hemat, karena harga perliternya yang lebih murah. Apalagi saat ini kami sudah menyempurnaan ECU pada konventer kit gas," ujar Direktur Utama Autogas Indonesia, Thomas Nurhakim.

Alat yang diimpor langsung dari Italia ini bisa mengakomodasi bahan bakar gas (BBG) maupun ViGas cair lansiran Pertamina, yang tentu saja, stasiun pengisian ulangnya sudah banyak terdapat di Jabodetabek.

Proses instalasinya bisa dilakukan di bengkel Autogas Indonesia di BSD City, memakan waktu cuma satu hari, dengan biaya sekitar Rp 12 jutaan, sudah termasuk biaya pasang dan garansi.

Sejauh ini, Pertamina sudah membuka sebanyak 19 SPBG di Jabodetabek, dan sudah beroperasi sebanyak 10 SPBG. Dan seperti kita tau, harga perliter ViGas Rp 3.600, bandingkan dengan Pertamax yang mencapai Rp 9.700 perliter. Lebih hemat kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa