Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konventer Kit Lovato Autogas Kini Semakin Canggih

Bagja - Jumat, 21 September 2012 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Autogas Indonesia terus melakukan inovasi produk konventer kit Lovato Gas untuk mobil berbahan bakar gas. Bertepatan dengan pameran IIMS 2012 ini, konventer kit yang berasal dari Italia tersebut sudah disempurnakan.

Mereka menamakan Lovato Squential Injection Kit, dimana sudah ada penyempurnaan pada sistem ECU gas yang fungsinya bisa mengkoneksikan informasi kebutuhan bahan bakar kendaraan dari ECU mesin bensin.

Sehingga, perpaduan keduanya bisa membuat mesin mobil leluasa melakukan perpindahan bahan bakar dari bensin ke gas, karena ECU ini memungkinkan untuk mengetahui keadaan sensor-sensor di mobil, karena bisa menarik data dari ECU mesin bensin ke ECU gas.

ECU gas akan melakukan koreksi dan penyesuaian secara otomatis sekaligus melakukan kalibrasi injector gas berdasarkan masukan dari sensor-sensor yang terkoneksi kepada ECU gas.

"Hasilnya, sistem pembakaran pada mobil akan selalu pada kondisi idealnya, sehingga adanya perpindahan bahan bakar dari bensin ke gas pun tidak akan terasa, karena mobil selalu berada pada performa idealnya," ujar Direktur Utama PT Autogas Indonesia Thomas Nurhakim.
ECU Lovato Squential Injection
Kit yang ditawarkan Autogas ada dua macam, kit konverter untuk bahan bakar gas (BBG) dan kit untuk bahan bakar ViGas, dengan kisaran harga jual Rp 12 juta, termasuk pemasangan dan garansi.

Autogas melayani instalasi kit konversi gas di bengkelnya di Taman Tekno H3 No. 1-2 BSD City, Tangerang, Banten dan membutuhkan waktu 2 hari dengan garansi spare part kit 1 tahun dan tabung 3 tahun.

Sehingga, ditengah kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin tidak menentu, PT Autogas Indonesia menawarkan solusi penghematan, namun dengan kualitas yang tidak kalah dengan mobil yang berbahan bakar bensin. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa