Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Mobil Teririt Sejagad Hadir di IIMS 2012

Bagja - Minggu, 16 September 2012 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Sebagai pabrikan mobil terbesar di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) setidaknya akan menampilkan 30 unit produk di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 mendatang. Satu diantaranya adalah Toyota Prius C yang diklaim sebagai mobil teririt.

Toyota Prius C yang akrab disapa Aqua ini telah meluncur lebih dulu di Jepang. Bermodalkan teknologi yang dinamakan Toyota Hybrid System II (THS II), Aqua pun dianggap sebagai mobil hybrid teririt sejagad.

Melalui perpaduan mesin bensin 1.5 liter dan motor listrik, Aqua mampu mencatat Konsumsi bahan bakar sebesar 34,5 km/liter. Angka ini didapat dari pengujian yang dilakukan pihak kementrian transportasi Jepang.

Di Jepang, Aqua yang didesain berpenggerak roda depan (FWD) dibanderol 1,59 juta yen atau setara Rp 184 jutaan. Harga ini lebih murah dari Prius (mesin 1.8 L) yang ditawarkan dengan harga 2,17 juta yen atau sekitar Rp 251,2 jutaan. Kalau di Indonesia, berapa ya harganya?

Selain unit kendaraan yang sudah ada dipasaran, booth Toyota yang menempati area Hall D seluas 2.065 m2 juga menjadi ajang bagi pemegang merek Toyota di Indonesia ini untuk menampilkan produk-produk terbaru seperti Toyota Prius minor change, Hilux A/T, New FJ Cruiser, Dyna dan New Hi Ace.

Konsep dari booth TAM sendiri menyajikan sebuah penggambaran dari misi Toyota yang ingin selalu dekat dengan para pelanggan. Beberapa program menarik pun akan dilangsungkan pada perhelatannya 20-30 September 2012. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa