Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Membeli Hyundai Atoz, Awas Power Window Abal-Abal

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Ketika memutuskan untuk membeli mobkas Hyundai Atoz, ada baiknya memeriksa kondisi power window nya. Maklum setelah membeli, banyak yang mengeluhkan power window nya yang rusak.

“Kemungkinan power window yang dipasang adalah produk variasi yang pemasangannya kurang rapi,” kata Nelson Hutagalung, Workshop Head Hyundai Depok.

Menurutnya, ada beberapa varian Atoz generasi awal yang belum dilengkapi dengan fitur power window. “Sehingga pemilik sebelumnya yang menginginkan kepraktisan memilih untuk memasang power window aksesoris, yang tentu saja tak digaransi oleh pabrikan,” ujarnya.

Cara membedakan fitur power window variasi dengan yang bawaan pabrik pun tak sulit. “Power window bawaan pabrik dapat dilihat dengan adanya tombol di bagian arm rest pada pintu pengemudi. Sedangkan pada versi aksesoris tombolnya tertanam pada trim pintu,” jelas Nelson.

Sementara penyakit power window macet, menurutnya kemungkinan awal bisa diakibatkan oleh lemahnya motor, atau kotornya piranti tersebut.

“Tahap kerusakan ini masih bisa diatasi dengan dibersihkan atau ganti dengan piranti baru. Namun kalau tipe non power window mau dijadikan power window versi pabrikan biayanya cukup besar, dan malah kurang efisien,”  pungkasnya.

So, selamat memilih ya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa