Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan, Jagokan MPV Anyar

billy - Kamis, 1 Maret 2012 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun lalu cukup banyak varian dari Nissan mengisi pasar mobil di Tanah Air. Mulai dari varian baru seperti Nissan March, Juke dan Elgrand serta Murano, kemudian versi facelift seperti pada X-Trail facelift dan Grand Livina Highway Star (Autech).

Di tahun ini, ada lagi tunggangan baru yang akan dirilis Nissan. Dimensinya tak jauh dari Nissan Serena, dengan kapasitas mesin 1.500 cc, yaitu Nissan Evalia. Di belahan dunia lain, MPV 7 penumpang ini dibekali mesin 1.600 cc dan 1.800 cc serta 1.500 cc diesel.

Namun untuk pasar Indonesia akan bertemu dengan mesin 1.500 cc yang sama dengan Nissan Livina (HR15DE).Tentu, dengan kapasitas mesin itu, pajaknya lebih rendah dan ketersediaan spare parts yang sama dengan mesin yang sudah ada, akan lebih banyak dan mudah didapat.

Nissan Evalia ini direncanakan akan diluncurkan paling lambat pada kuartal tengah 2012 (pada IIMS). Namun kemungkinan akan muncul lebih cepat dari ajang Motor Show pada bulan bulan September itu, pun bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi.

Soal kehadirannya, Teddy Irawan menyatakan paling lambat IIMS 2012.” Kalau harga akan diumumkan pada waktu yang tepat,” jelas VP Director Sales & Markering PT Nissan Motor Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa