Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet, Tambah D-Cab dan MPV

billy - Selasa, 6 Maret 2012 | 15:50 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah cukup lama Chevrolet Aveo tidak kelihatan, kabar terbaru dari PT General Motors Indonesia (GMI), APM Chevrolet di Indonesia akan menghadirkan hatchback terbarunya. Hal ini mencuat saat Dubai Motor Show (10/11) tahun lalu, seiring dipajangnya Chevrolet Sonic.

Mobil ini memang memiliki memang merupakan generasi terakhir Aveo. Nama Sonic sendiri digunakan pada pasar Amerika Utara, Timur Tengah, Afrika Selatan dan lainnya. Dimensinya mirip, yaitu 4.039 x 1.680 x 1.505 mm dengan wheelbase 2.525 mm. Sedikit lebih besar dari Aveo.

No caption
No credit
No caption

Garis desain Aveo masih mewarnai lekuk bodi Sonic. Meski sekujur bodi dibuat lebih tajam sehingga tampak lebih sporty. Lampu depan agresif, sedangkan lampu belakang mirip dengan Chevy Spark.

Hatchback ini memiliki banyak varian mesin ECOTEC. Mulai dari 1.200 cc 84 dk, 1.400 cc 99 dk dan versi turbo 138 dk. Sampai dapur pacu 1.600 cc 114 dk atau mesin Cruze 1.800 cc 136 dk sampai mesin diesel 1.300 cc 94 dk. Melihat pasar lokal, kemungkinan seperti Aveo yang mengusung mesin 1.400 cc. “Ditunggu saja kedatangannya,” ujar Augusta B. Sirait, public relation GMI.

Selain itu, sebuah double cabin juga digodok, Chevrolet Colorado. Mobil yang diracik di pabrik GM di Rayong, Thailand ini disiapkan khusus pasar Asia. Seperti penggunaan mesin kompak namun bertenaga dan irit bahan bakar.



Tampang gagah dengan grill besar dan lambang ‘Bow Tie’ khas Chevrolet menjadi ciri khasnya. Kabarnya, akan disenjatai dengan mesin Duramax 2.500 cc turbo diesel common-rail bertransmisi manual 4x4.

Sementara itu, Chevrolet Orlando, MPV yang sempat nongol di Indonesia International Motor Show 2011 lalu pun disinyalir siap digelontor. Dengan tubuh cukup besar, tentu menarik buat keluarga.

Namun harga bakal jadi pertimbangan utama. Jika nantinya akan diproduksi di Indonesia, mungkinkan ini wujud asli PM7? (mobil.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa