Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Hyundai Getz, Hatchback Korea Rasa Eropa

billy - Senin, 20 Februari 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Mau beli hatchback bekas dengan tampilan Eropa tapi harga terjangkau? Coba lirik mobkas asal Korea, Hyundai Getz ini. Meski populasinya kurang banyak ketimbang pesaingnya asal Jepang, tapi Getz memiliki keunggulan yang patut dipertimbangkan.

Hadir sejak 2003, Getz diplot mengisi segmen kendaraan keluarga, tetapi juga disuka kaum muda. Untuk itu desainnya mengikuti tren mobil Eropa saat itu yang menonjolkan kesan bersahabat, tanpa sudut tajam yang agresif. Bahkan jok belakangnya yang bisa dilipat turut menambah nilai fungsional Getz.

Selang setahun dipasarkan, tepatnya di 2004 Getz kini dilepas secara CKD (rakitan dalam negeri). Sedangkan versi facelitnya meluncur tahun 2005 dengan perubahan desain pelek dan varian spesial edition (head unit double din, pelek 15 inci dan bodi kit). 

Asiknya lagi di tahun 2007 Getz mulai dilepas dengan varian anyar, seperti model 4 pintu dan 2 pintu. Penyegaran juga terjadi pada desain eksterior dengan lampu depan multireflektor. Serta up grade fitur dengan rem cakram ABS, dan spion elektrik.

Selain itu, keunggulan dibanding kompetitornya yang menganut mesin 1.500 cc adalah penggunaan mesin 1.341 cc 12 katup SOHC tipe epsilon yang menjadikannya lebih irit BBM.

Untuk harga mobkas yang ditawarkan, Getz tahun 2003 dilepas dikisaran Rp 60-70 jutaan baik versi manual dan otomatis. Sementara versi CKD di tahun 2004 nya tak jauh berbeda dengan rentang Rp 65-75 jutaan. Serta generasi 2007 dilepas Rp 80-90 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa