Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota MR2 Kini Jadi Hybrid Bertenaga 299 Dk!

billy - Kamis, 8 Desember 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Toyota sepertinya sedang getol mengembalikan sportscar andalannya yang sempat mati suri. Sebut saja varian Celica dan AE86 yang kini berreinkarnasi menjadi GT-86. Dan kini, roadster bermesin tengah Toyota MR2 siap dihidupkan kembali, dalam nyawa hybrid.

Roadster yang ditampilkan dalam Tokyo Motor Show 2011 memiliki basis mobil konsep berjuluk GRMN SPORTS HYBRID Concept II. Konsep tersebut dikembangkan oleh Toyota dan rekanan balap mereka Gazoo Racing.

Sebagai penerus MR2 yang diproduksi mulai 1984 hingga 2007 silam, sosok penerus ini tetap tampil macho dan sporty seperti pendahulunya. Terlihat dari laburan warna merah marun di sekujur eksterior dan ditunjang bodi aerodinamis tanpa atap.

Sementara sumber tenaganya, Toyota menanamkan 3.5-liter V6 bertenaga 249 dk dibalik kokpit dua penumpangnya. Mesin itu ditandemkan dengan motor elektrik yang menggerakan roda belakang MR2. Toyota mengklaim total tenaga yang dihasilkan mencapai 299 dk.

Sebagai catatan, “GRMN" merupakan akronim dari kata ‘Gazoo Racing tuned by the Meister of the Nürburgring’. Pada kata Meister of the Nürburgring merujuk pada nama tes driver Toyota, Hiromu Naruse yang tewas ketika terlibat kecelakaan saat menguji prototipe Lexus LFA Nurburgring Edition beberapa waktu lalu. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa