Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kobot, Kendaraan Unik Ala Pabrikan Peralatan Medis

billy - Kamis, 8 Desember 2011 | 08:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Ternyata bukan cuma pabrikan mobil yang menghadirkan konsep-konsep aneh ke Tokyo Motor Show 2011. Buktinya, perusahaan medis dan bisnis optoelektronik, Kowa turut berpartisipasi dengan tiga prototipe kendaraan nyeleneh bertenanga listrik bernama Kobot.
 
Demi ambisinya itu, Kowa bekerja sama dengan Tmsuk Co ltd yang merupakan produsen pengembangan robot dalam mengembangkan 3 kendaraan unik ini. Ketiganya berjuluk Kobot V, Kobot B dan Kobot B.
 
Pertama adalah Kobot V merupakan model yang berwarna merah dan berdesain futuristic dengan desain tajam dan taburan lampu LED di sekujur bodi.
No caption
No credit
No caption

Lalu ada Kobot B dengan model lebih elegan berkat desain agak membulat dan laburan warna cerah hijau lime pada bodi dan krem dibalik kemudi.

Meski demikian keduanya memiliki persamaan berkat perpaduan elemen dari mobil, motor dan sepeda roda tiga, yang membuat Kobot V dan B mirip becak.

 
Terakhir ada Kobot P yang tampil dengan rancangan yang relatif lebih konvensional. Hal ini tampak dari bentuk empat roda dan memiliki kabin yang tertutup. Bahkan sepintas dengan laburan cat oranye membuat kita menyangka mobil ini seperti Suzuki Q-Concept yang serba bulat.

Sayangnya, perusahaan Jepang ini tidak merilis rincian dari prototipe ini lebih lanjut pada ketiga model konsep ini, baik spesifikasi mesin hingga fitur yang tersemat. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa