Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bali Paling Suka Daihatsu Xenia dan GranMax Pickup

billy - Rabu, 16 November 2011 | 09:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Sanur - Dari total penjualan Daihatsu secara keseluruhan di Bali, ternyata Daihatsu Xenia dan GranMax pickup yang paling digemari masyarakat Bali. Kenapa?

"Mungkin karena disini tempat wisata, jadi mobil MPV kompak seperti Xenia dan mobil pickup seperti GranMax banyak diminati," ujar Oka Raidana, Head Denpasar Branch DSO Bali.

Sehingga, wajar kalau kedua jenis tersebut mendominasi urutan teratas penjualan Daihatsu di Bali yang mencapai 450 unit perbulannya. "Pertama tentu saja Xenia sekitar 150-an unit, kedua terbanyak GranMax pickup sekitar 100 unit," tambah Oka.

Perusahaan rental pun disini menjadi segmen pasar yang tidak bisa dianggap sebelah mata. "Karena mereka biasanya membeli sampai ratusan unit pertahun, prospek bisnis rent car di Bali sangat bagus, jadi kita yakin Xenia baru akan laris," papar Oka.

Sementara segmen low SUV dengan Daihatsu Terios yang menjadi wakilnya, tidak begitu berbicara banyak, dengan angka penjualan sekitar 60 unit. "Memang pasar SUV di Bali kecil. Tapi angka tersebut sudah diatas Toyota Rush lho," bangga Oka. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa