Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Membeli Spare Parts, Jangan Tergiur Harga Murah

billy - Selasa, 8 November 2011 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ketika sudah di pasar sangat sulit membedakan spare parts asli dan palsu. Freddy, pemilik Rama Motor, Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan yang khusus menjual suku cadang orisinal menuturkan, “Sangat sulit membedakan spare parts palsu dengan asli ketika melihat bentuknya. Saya pernah mendapati kemasannya agak kurang bagus, tanda kode produksinya sama, tapi tulisannya agak kurang rapi.”

Hal senada juga diungkapkan Usman Adie, Service Manager Tunas Toyota, “Sangat sulit orang awam membedakan spare parts asli dengan palsu karena 100% mirip. Kalau biasanya mudah membedakan dari ciri fisik barang,” kata Usman yang biasa disapa Gembleh.

Paling mudah untuk dapat spare parts asli, Anda pergi ke penjual yang memiliki tanda kalau ia mengantongi izin menjual spare parts asli. Karena kalau ada masalah bisa langsung klaim ke tokonya. “Kalau mau aman beli di dealer resmi, walaupun mahal, tetap dijamin asli dan pasti ada garansi,” ungkap Usman. Hal lainnya ketika ada yang menawarkan harga murah Anda mesti hati-hati karena bisa jadi itu spare parts tidak asli.

 Jika memang ingin membeli barang yang lebih murah, Freddy menuturkan di tokonya menjual produk asli yang bukan dari merek APM (OEM). “Contohnya untuk filter oli selain kita punya merek Toyota, kita punya merek Sakura. Tapi untuk pemakaian memang lebih singkat, kalau yang asli bisa pakai lebih lama, “ ungkap Freddy    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa