Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Unit Avanza Xenia Bekas Paling Terpukul

billy - Kamis, 6 Oktober 2011 | 16:03 WIB
Unit AvanzaXenia Bekas Paling Terpukul
Toyota
Unit AvanzaXenia Bekas Paling Terpukul

Unit AvanzaXenia Bekas Paling Terpukul
Toyota
Unit AvanzaXenia Bekas Paling Terpukul
Jakarta - Rencana kedatangan AvanzaXenia baru, yang diikuti dengan program-program spesial untuk menghabiskan stok, ternyata membuat penjualan unit bekas AvanzaXenia terpukul, terutama untuk Daihatsu Xenia bekas.

Ahmad Basuki, Supervisor Daihatsu Used Car di Bintaro Jaya mengutarakan, "Salah satu pemicunya karena promo Avanza dengan DP Rp 10 juta-nya, ditambah kabar bakal munculnya versi terbaru, otomatis konsumen jad penasaran dan bersikap menunggu," ujarnya.

Kondisi ini, tambah Ahmad, mulai terjadi sejak September 2011 lalu. Xenia tipe Xi paling berimbas, dengan penurunan permintaan hingga 60 persen, dari yang tadinya rata-rata bisa terjual sebanyak 15 unit perbulan.

Sementara model lainnya yang ikut terpangkas penjualannya adalah Xenia Li yang turun jualannya sampai 40 persen. Biasanya bisa terjual sampai 20 unit perbulan, kini tak sampai segitu.

Harga pasarannya pun terkoreksi. Semisal Xenia Xi yang sebelumnya paling laris dengan banderol Rp 127-129 jutaan, kini harganya jadi dibawah Rp 125 jutaan. Serupa bagi Avanza bekas versi 2008, animo terhadap semua tipenya anjlok.

Nurfitri dari Mobil88 Saharjo, Jaksel mengutarakan, Avanza G 2008 ada dua jenis, model awal dan akhir dengan kisaran harga Rp 125 - 130 juta. Selisihnya sama Avanza G 2009 maksimum Rp 4 juta dibanding Avanza G 2008 akhir.

"Jadi,konsumen cenderung pilih yang tahun dibawahnya, seperti tahun 2007 karena dianggap belum terlalu tua," papar Fitri. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa