Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SYM Kian Eksis Setelah Gandeng Main Dealer Ibu Kota

billy - Kamis, 29 September 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tak banyak yang tahu keberadaan skubek SYM di Indonesia. Padahal sepeda motor asal Taiwan sudah ada di tanah air sejak tahun 2005 silam.

PT Sanyang Industri Indonesia (SII) yang menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM)-nya bahkan sudah punya pabrik perakitan sendiri di daerah Cibitung, Jawa Barat.

Hingga saat ini pabrik perakitannya di Cibitung terus beroperasi dengan kapasitas produksi hingga 800 unit perhari. "Sanyang masuk Indonesia dalam bentuk terurai (CKD) dan dirakit di Cibitung," buka David Wu, Presiden Direktur PT SII.

David Wu juga menjelaskan kalau di Taiwan pihak SYM sempat bekerja sama dengan Honda memproduksi sepeda motor bersama. Sehingga secara

Sayangnya sejak pertama kemunculannya, SYM hanya memusatkan pemasarannya di Medan, Palembang, Lampung dan Surabaya. Akibatnya nama besar SYM hampir tak terdengar.

Padahal SYM cukup tenar di Eropa. Bahkan tercatat sudah terjual di 77 negara di dunia termasuk Indonesia. Untungnya sejak bulan Juni lalu, PT SII mulai berekspansi ke Ibu Kota Jakarta.

Menggandeng PT Sentrakarya Ekamegah (Sun Motor) yang telah berpengalaman menjual skubek Piaggio dan Vespa. Kini SYM Attila dan Shark, masing-masing dijual Rp 15,7 juta dan Rp 16,9 juta on the road Jakarta.

Menariknya lagi, dua model yang dijual di Indonesia justru enggak ada di Taiwan. "Dua model yang ada dari Vietnam," ungkap David Wu. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa