Jialing, Kembangkan Pasar Matic Dengan Perluasan Jaringan

billy - Senin, 26 September 2011 | 09:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu dari sedikit merek motor Cina (mocin) yang masih bertahan di pasar Indonesia adalah Jialing. Dan seolah tak ingin kalah dengan kompetitornya, mocin yang diageni oleh PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor (BJMSM) ini turut menggelontorkan dua tipe skubek yaitu Evomatic dan Li On.

Sukendra, Area Sales Manager PT BJMSM menyatakan, Evomatic dan Li On ditujukan bagi kawula muda yang menginginkan motor praktis, gaya namun dengan harga yang tak menguras kantong.

“Pasalnya, keduanya memiliki desain yang ekslusif, serta harga yang berkisar antara Rp 8,5-9,5 jutaan,” ungkapnya

“Untuk wilayah penjualan, saat ini pasar skubek Jialing masih terkonsentrasi di beberapa kota besar, khususnya di pulau Jawa dan Sumatera. Diantaranya, kota Surabaya, Malang, Bandung, Lampung, Padang dan Medan,” ulas pria ramah ini.

Lebih jauh Sukendra menambahkan jika pasar skubek juga mulai tumbuh di pinggiran kota meski belum signifikan. “Pasar skubek terus berkembang berkat pengaruh gaya hidup kota yang mulai masuk ke pedesaan, dan menjawab tantangan tersebut kami terus menambah jaringan kami saat ini,” jelasnya.

Jialing saat ini memang fokus pada pengembangan jaringan baik dealer 3S (Sales-Service-Spare Part), serta jaringan penyedia komponen Jialing. Untuk menjadi bagian dari Jialing, pemilik dealer minimal harus memiliki 5 bengkel rekanan yang dapat menyediakan komponen Jialing di wilayahnya.

“Hal ini agar para pemilik tak perlu jauh-jauh ke bengkel resmi untuk mendapatkan komponen resmi. Dan di wilayah Jabodetabek , Jialing telah memiliki sebanyak 60 jaringan. Sedangkan secara nasional, kami sudah mempunyai sekitar 320 jaringan, dan akan terus berkembang,” tutupnya. (motorplus-online.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa