Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Mengenal Konektor Player Mobil

billy - Rabu, 3 Agustus 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Konektor player eksternal pada head unit seperti slot memory card dan USB termasuk fitur Bluetooth, saat ini sudah merupakan kelengkapan standar. Namun mesti dicermati penggunaannya secara benar, agar tidak merusak sistem audio pada driver utama secara keseluruhan.

Memory card sebaiknya bawa yang tipe SD card, karena saat ini semua merek dan tipe head unit hanya menyediakan slot untuk model itu. Sebaiknya pilih kapasitas memori secukupnya, supaya tidak membebani head unit ketika proses reading file lagu. Antara 1-2 Gb masih disarankan untuk digunakan.

Pemakaian dengan flashdisk atau iPod bisa manfaatkan konektor USB yang sudah tersedia di panel depan pada head unit. Sama halnya dengan memory card, sebaiknya pilih yang memiliki kapasitas memori tidak terlalu besar. Cukup memakai 1 atau 2 Gb, puluhan lagu pilihan masih bisa tertampung.

Teknologi Bluetooth pada head unit mobil juga bisa menghasilkan kualitas suara lebih optimal. Fitur ini biasanya sudah dibekali format A2DP (Advanced Audio Distribution Profile), yang memungkinkan untuk mereproduksi suara berkualitas stereo

Namun perlu melakukan proses pairing sebelum mengaktifkannya. Caranya, masuk ke opsi Bluetooth pada ponsel Anda, kemudian aktifkan menu Bluetooth pada head unit.

Lanjutkan dengan membuka menu paired device pada ponsel, lalu klik options (new paired device lalu more device). Apabila Bluetooth device head unit telah ditemukan, pairing dengan memasukkan kode angka 0000 (nol empat kali). Lalu pilih koneksi otomatis saat ditanyakan, jika dikehendaki langsung tekan option Selesai.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa