Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit Sambil Cek Cairan Mesin, Minyak Rem

billy - Jumat, 26 Agustus 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta -  Minyak rem merupakan pelumas paling penting yang harus diperhatikan sebelum otomania berangkat berlibur. Cek kondisinya, masih penuh apa sudah berkurang. Bila pelumas ini berkurang akan mempunyai dampak yang cukup fatal dalam menghentikan laju kendaraan otomania.

Chandra dari Cakra Motor di pusat onderdil Duta Mas Fatmawati, Jaksel memberikan masukan, "Cek keadaan minyak rem dengan melihat takaran yang terdapat pada tabungnya, bila minyak rem sudah menyusut harus langsung menambahkannya sesuai dengan takaran yang terdapat pada tabung minyak rem pada mobil, setelah minyak rem diisi penuh kembali, kocok rem dengan menekan pedal rem berkali-kali supaya tekanan yang terdapat pada rem menjadi pas dan tidak terasa terlalu dalam menekan pedal rem mobil," ujarnya.

Minyak rem dapat dibeli di bengkel-bengkel oli terdekat dengan berbagai macam merek yang harganya berkisar Rp 30 ribu sampai Rp 50 ribu. "Isi minyak rem sesuai standar pabrikan, bila pabrikan menyuruh untuk mengisi minyak rem dengan spek DOT-3 maka isi dengan DOT-3 jangan mengisi dengan DOT-4," tambahnya.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa