Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopling Set Buat Liburan, Harga Dan Mutu Kompetitif

billy - Senin, 22 Agustus 2011 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta -  Umur pemakaian kopling, dekrup dan bearing-nya (kopling set) relatif panjang. Namun seiring jam terbang kendaraan, atau cara mengemudi yang kerap menahan pedal kopling saat mobil melaju, periodik penggantian kopling set bisa lebih cepat.

Ketika membeli kopling set di pasaran umum, perlu mewaspadai produk imitasi yang dibungkus kemasan mirip komponen orisinal. Lebih bijak memilih produk murah, namun kualitasnya tidak murahan.

"Produk aftermarket dengan merek terkenal umumnya punya kualitas bagus, dan bisa disejajarkan dengan komponen orisinil," ungkap Sin Fuk, pedagang onderdil di Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus.

Merek seperti LuK, Aisin, Valeo, Exedy merupakan beberapa contoh produk aftermarket dengan kualitas baik. "Soal mutu enggak kalah dengan komponen asli keluaran ATPM, dan harganya lebih kompetitif," pungkas Juan P. Delano dari PT Sumber Berkat selaku agen resmi kopling set merek Luk.

Bicara harga, lanjut Juan, kopling set LuK terbilang paling terjangkau ketimbang merek lainnya. Semisal untuk Toyota Kijang Innova bensin, banderol pelat kopling berikut dekrup Rp 660 ribu (HET). Sedangkan merek lain macam Exedy dan Aisin, dijual sekitar Rp 700 ribuan per set.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa