Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lovato Gas, Solusi Pertamax Mahal!

billy - Jumat, 29 Juli 2011 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Gak usah banyak mengeluh kalau harga Pertamax yang kelewat mahal, kalau mau lebih cerdas, bisa lirik alat konventer bahan bakar minyak ke bahan bakar gas, dijamin selain lebih murah, juga ramah lingkungan kan?

Itulah yang coba ditawarkan Autogas Indonesia dengan produknya Lovato Gas. Alat pengkonventer bahan bakar ini bisa diaplikasi pada mobil apa saja, baik yang masih mengusung karburator maupun sistem injeksi.

Alat yang diimpor langsung dari Italia ini bisa mengakomodasi bahan bakar gas (BBG) maupun ViGas cair lansiran Pertamina, yang tentu saja, stasiun pengisian ulangnya sudah banyak terdapat di Jabodetabek.

Proses instalasinya bisa dilakukan di bengkel Autogas Indonesia di BSD City, memakan waktu cuma satu hari. Autogas Indonesia juga menjamin keamanannya, termasuk garansi spare part selama satu tahun dan tabungnya tiga tahun.

Autogas Indonesia menawarkan tiga tipe paket konventer Lovato, terdiri dari Cylinder 48L dibanderol Rp 8,4 juta, Cylinder 58L dibanderol Rp 8,5 juta dan Toroidar (tabung berbentuk donut) dibanderol seharga Rp 9,5 juta.

"Dibandingkan dengan menggunakan Pertamax, jelas menggunakan bahan bakar gas jauh lebih hemat, karena harga perliternya yang lebih murah. Selain itu, kadar octane lebih tinggi, jadi pembakaran lebih bersih dan emisi gas buang sangat rendah," ujar Direktur Utama Autogas Indonesia, Thomas Nurhakim.


Dari beberapa kendaraan yang sudah berhasil di instal adalah Chevrolet Blazer, Toyota Alphard, Daihatsu Xenia, Honda All New Jazz, Hyundai H1, bahkan Autogas Indonesia menyebut bisa untuk semua jenis dan tipe mobil, baik bermesin bensin maupun diesel.

Jangan khawatir soal keamanannya, karena biarpun dibakar, tabungnya dijamin tidak akan meledak. Bahkan, tabung tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi sensor tekanan gas, jadi ketika tekanan gas pada tabung meninggi, terdapat valve yang fungsinya untuk melepaskan sebagian isi gas agar tekanannya berkurang.

"Dari semua kendaraan yang sudah kita instal, dalam 3 tahun masa pakai belum ada masalah. Dan kemungkinan meledak itu sangat-sangat kecil sekali, karena kita juga melengkapi tabungnya dengan sensor tekanan dan knalpot pembuangan khusus," jelas Thomas.

Sejauh ini, Pertamina sudah membuka sebanyak 19 SPBG di Jabodetabek, dan sudah beroperasi sebanyak 10 SPBG. Dan seperti kita tau, harga perliter ViGas Rp 3.600, bandingkan dengan Pertamax yang mencapai Rp 8.100 perliter. Lebih hemat kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa