Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Genuine Oil, Bikin Perawatan Lebih Murah Rp 500 Ribuan Pertahun

billy - Jumat, 29 Juli 2011 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengenalkan oli resmi khusus kendaraan mereka (Genuine Oil) berjuluk Golden Eco di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada Rabu (27/7). Oli ini berjenis Fully Sintetis ini memiliki kadar viskositas terendah di kelasnya, JASO SM 0W-20.

Rendahnya angka ini membuat pabrikan Jepang ini mengklaim oli ini dapat mengurangi biaya perawatan sampai Rp 584.324 pertahun dibanding tipe oli 5W-30, dan Rp 636.342 pertahun. "Angka ini didapat dari pengujian yang kami lakukan di Indonesia," sebut Tundjung Pangajom, After Sales Manager PT MMI.

Meski menjadi oli pertama di Indonesia dengan spek 0W-20, tapi pihak Mazda mengharapkan para konsumennya tidak perlu cemas akan tingkat kekentalan oli tersebut.

"Sebab meski berspek sangat encer, tapi performa oli ini stabil, dengan viskositi indeks baik dan tidak mengalami penguapan berlebihan. Bahkan segi positifnya, oli ini dapat mengurangi oksidasi dan mengurangi kinerja mesin karena pelumas cepat naik dan tersebar saat mesin baru dipanaskan," urai Tundjung.

Selain itu, oli ini sudah memiliki kandungan aditif, yang sesuai dengan mesin Mazda. Sehingga pelumas yang didatangkan dari Jepang ini tahan dikondisi mesin dingin dan panas hingga 10.000 km.

"Mazda Golden Eco merupakan wujud kepedulian kami akan permintaan konsumen. Sebab para konsumen seringkali menanyakan, oli apa yang cocok dengan mesin Mazda mereka," timpal Astrid Ariani, Marketing Manager MMI.

Sayangnya, untuk urusan harga, pihak Mazda masih belum mau buka-bukaan. "Harga resmi baru akan dipublish saat peluncuran 15 Agustus mendatang. Tapi untuk estimasi, harganya dibawah Rp 130 ribu perliter," kata Astrid seraya menambahkan oli ini hanya dilepas dalam kemasan satu liter. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa