Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chrysler Indonesia Rilis Dodge Journey, Harga Mulai Rp 505 Juta

billy - Selasa, 26 Juli 2011 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Chrysler Indonesia (CI) merilis produk crossover anyarnya, Dodge Journey di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada Jumat (22/7). Untuk pasar Indonesia, Journey yang dilepas merupakan versi facelift 2011.

Sebagai crossover paduan SUV dan MPV, tampilan mobil ini terasa gagah dan jantan, khas tampang mobil Amerika. Terlihat, gril bergaris palang khas Dodge yang dipadukan headlamp kotak membuat tampampang Journey sederhana dan kokoh.

Masuk ke kabin, nuansa futuristik nan canggih justru terasa pada Journey. Hal ini tampak dari bentuk dashboard berlis silver, serta setir dengan tombol yang terintegrasi audio dan phone system. Selain itu, Journey juga memiliki center cluster berupa layar LCD multifungsi.

Uniknya, center cluster inilah yang menjadi pembeda pada dua varian Journey di Tanah Air. Diman versi tertinggi mengandalkan LCD 8,4 inci yang terintegrasi fungsi telepon dan koneksi iPod. Sementara, versi dibawahnya hanya mengandalkan LCD 4,3 inci tanpa fasilitas Bluetooth streaming audio.

Sebagai sumber penggerak, Journey mengandalkan mesin bensin 2.4 liter l4 DOHC 16V berteknologi Dual VVT. Dapur pacu itu diklaim mampu menyemburkan tenaga 136 Kw dan torsinya 256 Nm. Mesin tersebut hanya mengaplikasi transmisi 4 speed otomatis, tanpa adanya versi manual.

Urusan harga, Crossover 7 penumpang ini dilepas mulai Rp 505 juta untuk tipe DVD Monitor 4.3 inci, dan Rp 535 juta pada versi DVD Monitor 8.4 inci. Asiknya, angka itu merupakan harga on the road Jakarta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa