Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GT Radial Luncurkan Ban Spesial Drifting di IIMS 2011

billy - Sabtu, 23 Juli 2011 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Semakin berkembangnya ajang balap drifting (drift) di Indonesia, membuat salah satu pabrikan ban lokal yaitu PT Gajah Tunggal Tbk atau GT Radial kembali menciptakan produk baru sesuai dengan tuntutan ajang balap tersebut. GT Radial pun meluncurkan varian terbaru mereka untuk ajang IIMS yaitu Champiro SX2 di ajang Indonesia International Motor Show 2011 pada hari ini (22/7).

Ban ultra high performance dari GT Radial ini tentunya memiliki berbagai keunggulan karena khusus diciptakan untuk ajang balap drifting. Walaupun belum pernah dilakukan pengetesan khusus di Indonesia, namun pihak GT Radial sangat yakin performanya akan lebih bagus ketimbang Champiro HPX dan Champiroi HPY.

“Champiro SX2 ini adalah ban yang kami ciptakan berdasarkan dari masukan para pembalap. Dimana keunggulannya cukup banyak, seperti tread ware alias kompon ban yang lebih tebal dan ulir asimetris membuat performanya sangat berbeda dengan ban HPX dan HPY. Dengan alasan ini pula ban SX2 akan menampilkan performa sama di trek basah, kering, dan di tikungan panjang,” papar Ivan Lie sebagai deputi GM Marketing GT Radial.

Walaupun sudah dilakukan peluncurannya pada hari ini, namun untuk ajang drift war, GT Radial belum akan menurunkannya untuk 4 pembalap utama di tim mereka. Pasalnya ban ini baru dinyatakan siap untuk turun balap pada ajang Formula Drift Asia bulan Oktober mendatang.

Untuk harganya sendiri, cukup beragam berdasarkan ukuran ban. Dimulai dari 900 ribu hingga 1.9 jutaan. Namun bagi para peminat, silahkan bersabar karena ban ini baru akan dijual setelah sukses dilakukan pengetesan bulan September mendatang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa