Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lembaga Pembiayaan di IIMS 2011 Perang Program!

billy - Sabtu, 23 Juli 2011 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Momentum Indonesia International Motor Sport 2011 juga dimanfaatkan lembaga pembiayaan untuk perang program. Ada yang berani menurunkan pagu down payment hingga menurunkan suka bunga tahunannya. Meski mereka rata-rata tidak membuka booth khusus, melainkan memanfaatkan kolega ATPM yang selama ini menjadi partner untuk membagi brosur dan leaflet menawarkan programnya. Benarkah IIMS memang sarana untuk menggenjot target?

BCA Finance
PT BCA Finance juga berpartisipasi pada IIMS 2011. Kali ini paket yang ditawarkan berupa suku bunga spesial selama gelaran akbar otomotif itu. Yaitu pembiayaan dengan bunga 3,99% untuk tenor 1 tahun.

Menurut Punto Nugroho, deputy director marketing PT BCA Finance, untuk saat ini suku bunga yang ditawarkan pihaknya terbilang paling kompetitif. "Diharapkan dengan penawaran bunga rendah ini, bisa membantu penjualan unit baru pada seluruh jaringan dealer resmi ATPM, karena program ini terbuka untuk semua merek mobil," urai Punto.

Tidak hanya itu saja, untuk pembiayaan mobil baru dengan tenor 3 tahun, BCA Finance tawarkan bunga menarik sebesar 4,99%. Menurut Punto program ini berlaku sampai periode Agustus 2011. Di samping itu, BCA Finance menyediakan paket pembiayaan kredit yang cukup fleksibel dengan label Fix & Cap.

Fix & Cap merupakan kombinasi antara bunga terjangkau dan jangka waktu tenor yang cukup panjang. Untuk kredit selama 5 tahun, konsumen hanya dikenakan bunga fix 5,1% selama 3 tahun, kemudian untuk dua tahun selanjutnya dikenakan tarif bunga Cap sebesar 6%.

Adira Finance
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), selama gelaran IIMS 2011 akan menggelontor beberapa program pembiayaan mobil baru. Menurut Niko Kurniawan, deputy director PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa ATPM yang ikut serta di ajang tahunan otomotif itu.

Program yang ditawarkan kepada seluruh konsumen mobil baru di IIMS 2011 nanti, juga bergantung dari kebijakan penjualan unit baru yang diberlakukan masing-masing ATPM. Beberapa pabrikan mobil baru yang bekerjasama dengan Adira finance seperti Suzuki, Ford, Mazda, Daihatsu dan Isuzu.

Untuk kategori pembiayaan mobil baru Suzuki, Adira Finance menerapkan program pembiayaan dengan bunga cicilan nol persen (0%), khusus untuk varian Karimun Estilo dengan jangka waktu kredit maksimum hingga 2 tahun. Paket ini juga tersedia untuk varian APV, Swift dan SX4, dengan persentase bunga kredit hanya nol persen (0%) untuk tenor 1 tahun.

Khusus bagi calon pembeli Ford Fiesta juga ditawarkan paket uang muka (down payment/DP) sebesar 10%, terhitung mulai di kisaran Rp 18 jutaan, atau dengan angsuran selama 5 tahun. Sementara bunga cicilan nol persen (0%), berlaku khusus untuk pembelian varian Everest 4x2 series secara kredit dengan jangka waktu tenor 1 tahun.

Promo pembiayaan dari Adira Finance juga menyasar merek Mazda. Dengan rate bunga mulai 3,3% untuk pembelian unit baru Mazda2, serta berlaku bunga kredit sebesar 2,6% untuk seluruh varian Mazda2 sedan.

Sementara pembiayaan mobil baru Daihatsu, tersedia paket kredit dengan DP 10%. Program ini berlaku untuk pembelian varian Xenia secara kredit, dengan total uang muka sebesar Rp 12 jutaan disertai bunga cicilan 0,8% untuk tenor 1 tahun.

"Selama Event IIMS 2011 ini, Adira juga memberikan souvenir dan hadiah menarik untuk setiap aplikasi yg disetujui," tandas Niko.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa