Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 3, Rajin Ikut Kontes

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau mau flash black ke masa kejayaan E36, banyak ajang kontes diisi seri 3 ini sebagai gacoan. Namun ini semua tak lepas dari pamornya di dunia balap internasional dan komponen pendukung yang juga banyak masuk ke tanah air.

Beberapa pemain aksesori dan pelek yang mencium ini sebagai peluang besar pada waktu itu, lantas mengimpor barang-barang dari tuner kelas wahid di negara asalnya seperti AC Schnitzer, Hamman, Breyton atau Racing Dynamics.

Tak heran bila pemakai BMW seri 3 ini seakan dimanjakan habis dengan adanya parts pemanis hingga performance kit yang bertebaran di kota-kota besar. Dan selama malang melintang sekitar 7 tahunan di tanah air, kini kembali diburu.
No caption
No credit
No caption

Parts pendukung yang melimpah menjadikannya abadi (kiri). BMW 318 E30 yang duluan lahir
menjadi salah satu penyebab E36 laris manis (kanan)

Bukan lantaran sudah ada kelas balap khusus di sirkuit Sentul sehingga E36 kembali diincar penikmat Bavarian Cars. Lebih dari itu, harga pasaran yang sudah ramah dengan kantong menjadikan E36 makin digemari.


Kembali ramai karena ada one make race di Sentul?
Dimas yang bermarkas di Lebak Bulus, Jaksel ini juga menambahkan, eforia BMW seri E36 akhir-akhir ini karena tren Hella Flush yang makin marak. “Di luar negeri, BMW E36 terlihat keren dengan aliran Hella Flush,” tuturnya.

Bodi medium tetapi mampu menelan pelek berdiameter 20 inci menjadikan E36 layak dipelihara. Selain dari kenyamanan sedan Eropa yang memang belum tertandingi dan performa mesin mulai dari 4 silinder segaris hingga 6 silinder.

Sebenarnya kalau mau ditelusuri, pemakai E36 merupakan pemilik BMW 318 M40 yang ingin naik kelas. Sedan kompak keluaran 1989-1991 ini juga primadona, tetapi tak bisa menahan godaan E36 yang sporty.

Namun, meski begitu BMW 318i tipe E30 tak kehilangan penggemar. Sebaliknya justru ikut membludak hingga harga pasarannya melejit Rp 40 jutaan.

Sama halnya dengan Donny Hermawan yang keranjingan E36 sampai punya 2 buah di bengkelnya. Padahal, pemilik bengkel asuransi BnD di Pondok Labu, Jaksel ini juga punya Mitsubishi Lancer SEi ‘Evo VI wanna be’ yang tak kalah ciamik.

“Kalau buat cari duit saya pakai Lancer, tetapi kalau mau gaul baru deh pilih salah satu E36 untuk keluar rumah,” bisiknya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa