Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Toyota Fortuner Diesel, Pecinta SUV yang Sayang Keluarga

billy - Selasa, 1 Februari 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Butuh mobil bekas untuk keluarga yang mampu mengangkut tujuh penumpang, irit, namun tetap gagah saat dibawa berpetualang? Nah, mobkas Toyota Fortuner Diesel bisa jadi solusi kebutuhan anda.

Hal ini tentu tak lepas dari penggunaan platform yang sama dengan MPV Kijang Innova, yang membuat kabin Fortuner diesel sangat lapang dan lega dalam mengangkut penumpang.

Menurut Hendrik dari Auto 95, Pasar Mobil Kemayoran (PMK) daya tarik Fortuner diesel terletak pada ruang kabinnya yang lega. “Mobil ini seperti memadukan interior Innova dengan eksterior Pajero Sport,” kelakarnya.
 
Kelebihan lain yang ditawarkan Fortuner diesel terletak dipenggunaan mesin diesel D4D 2.500 cc bertenaga 102 dk yang diklaim paling irit dikelasnya.

Selain itu, nama besar Toyota yang membuat harga jual kembali tinggi. Serta kemudahan mencari spare part juga menjadi keunggulan tersendiri bagi Fortuner diesel.

Sedang Triyanto dari gerai mobkas Lotec Autocar, Bambu Apus menuturkan beberapa konsumen yang menukar kendaraan dari jenis lain, seperti sedan, atau MPV ke Fortuner diesel.

“Apalagi saat ini jalanan rawan kondisi banjir. Sehingga konsumen lebih memilih SUV ketimbang kendaraan ber ground clearance rendah,” ujar Triyanto.

Disisi lain, Fortuner diesel juga memiliki sejumlah kelemahan. Diantaranya power mesin yang kurang bertenaga dibanding kompetitor. Lalu kabin yang lebih bising, serta harga spare part yang cukup tinggi.

Untuk urusan harga, diwilayah Jabodetabek Fortuner diesel tipe G M/T 2007 dilepas direntang harga Rp 280-290 juta.

“Tapi untuk versi faceliftnya bisa selisih Rp 20-30 juta, sebab versi terbaru ini telah dilengkapi beberapa fitur optional,” tambah Triyanto.

Auto 95, Pasar Mobil Kemayoran Blok S - 033 B Telp 021 6542347
Lotec Autocar: Jl. Gempol No 17 Bambu Apus, Jak-Tim telp. 021-8459 3210

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa