Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Mitsubishi Kuda Grandia Diesel 2004, Incaran Pecinta Mesin Bandel

billy - Senin, 31 Januari 2011 | 17:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – MPV Mitsubishi diesel lansiran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kuda Grandia memang telah discontinue sejak 2005. Namun di pasaran mobil bekas, Kuda Grandia masih banyak penggemar.

“Rata-rata pembeli merupakan keluarga baru yang butuh mobil harian. Selain itu, pedagang mobkas dari daerah juga banyak yang menanyakan,” buka Menurut Didi, sales dealer mobkas Waringin Mobil Semesta, Depok

Banyaknya permintaan tak lain karena keunggulan yang dimiliki Kuda Grandia. Diantaranya, kelebihan di sektor mesin 4D56 berkapasitas 2.477 cc bertenaga 74 dk yang diklaim lebih bandel dan kencang dari kompetitornya.

Pabrikan juga mengklaim konsumsi BBM Kuda Grandia hanya sebesar 1:11. Selain itu, harganya yang lebih terjangkau juga menjadi pertimbangan bagi pembeli.

Meski demikian, Kuda Grandia juga memiliki sederet kelemahan. Diantaranya harga spare part yang lebih mahal dibanding kompetitor, serta suspensi yang agak keras.  

“Selain itu, harga jual kembali juga lumayan jatuh. Jadi, pembeli yang tak fanatik Mitsubishi biasanya lebih melirik produk kompetitor,”ujar Wil Lie dari Bintang Sukses Mobilindo, Pasar Mobil Kemayoran.

Nah, untuk harganya sesuai tahun dan generasi modelnya. Karena pada tahun 2004 Kuda Grandia sempat mengalami facelift di sektor eksteriornya.

Pada generasi pertama, Kuda Grandia masih mengaplikasi headlamp kotak dengan gril besar beraksen krom. Sedang versi kedua, headlamp dan gril telah mengalami penyempurnaan dengan tampilan sporty layaknya SUV Pajero.      
 
Di wilayah Depok Kuda Grandia diesel 2004 dilepas dengan rentang harga Rp 105-110 juta untuk versi lawas, dan Rp 120 jutaan untuk versi faceliftnya.

Sedang di PMK, Kuda Grandia diesel berkisar antara Rp 100-105 juta untuk versi pertama, sedang versi facelift dilepas Rp 120 jutaan. Berminat?

Waringin Mobil Semesta: Jl. Margonda Raya No. 415 Depok telp. 021-7865 101
Bintang Sukses Mobilindo: PMK Blok S.51, Jak-Pus, telp. 021-95578789

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa