Mobkas Isuzu Panther Grand Touring M/T, Masih Laku Di Pinggiran Kota

Otomotifnet - Jumat, 28 Januari 2011 | 10:24 WIB
Mobkas Isuzu Panther Grand Touring M/T, Masih Laku Dipinggiran Kota
Isuzu
Mobkas Isuzu Panther Grand Touring M/T, Masih Laku Dipinggiran Kota

Jakarta – MPV diesel bekas legendaris yang satu ini memang agak surut peminat belakangan ini. Tapi nasib itu hanya terjadi di daerah pusat kota saja lho. Terbukti di wilayah pinggiran Jakarta, Isuzu Panther masih banyak diincar oleh calon konsumen.

“Hanya butuh seminggu sejak mobil datang ke showroom, langsung ada konsumen yang deal,” sebut Rinto dari dealer mobkas, Anugrah Mobilindo, Cibubur.

Hal itu juga diamini oleh Wandi, pedagang mobkas dari showroom Jakarta Asia Mobilindo, Karawaci, Tangerang. Menurutnya, pembeli kebanyakan pedagang mobil dari daerah.

Memang ada juga beberapa pembeli dari kawasan Jakarta, tapi kebanyakan dari keluarga kelas menengah yang butuh mobil tujuh penumpang irit BBM dan dapat melintasi banjir.

Tentu ramainya peminat berkat sederet kelebihan yang ditawarkan oleh produk PT Isuzu Astra Motor Indonesia ini. Diantaranya, ruang kabin yang lega dan mampu mengangkut banyak penumpang.

Ground clearance yang tinggi, sehingga memudahkan dalam melibas banjir yang kerap muncul di Jakarta, juga menjadi salah satu daya tarik Isuzu Pather Grand Touring ini.

Kesediaan suku cadangnya juga murah dan mudah ditemui Sebab, dipasaran, selain tersedia komponen orisinal, versi KW nya yang lebih murah juga mudah didapat.

Tapi faktor terbesar yang diidamkan pecinta Panther adalah konsumsi BBM nya yang irit. Mesin 4JA1-L turbodiesel bervolume 2.499 cc bertenaga 80 dk dikenal paling irit dibanding kompetitor.

Sayangnya, masih ada beberapa kelemahan yang kerap ditemui dari mobkas ini. Yakni asap knalpot yang terlalu pekat, lalu filter solar harus sering diganti karena kualitas solar yang gak stabil. Selain itu, getaran dan suara mesin masih kerap terdengar didalam kabin.

Urusan harga, Panther Touring M/T 2005 diwilayah pinggiran Jakarta dilego antara Rp 155-165 juta, sedang selisih harga dengan tahun lebih muda seperti 2006 berkisar Rp 5-10 juta.

“Hal ini tentu dipengaruhi kondisi mobil tersebut,” tambah Rinto yang mengaku sempat menjual Panther Grand Touring M/T 2005 dengan harga Rp 160 juta.

Jakarta Asia Mobilindo, Jl. Imam Bonjol Raya No. 1A Karawaci Tangerang telp. 021-999 27000
Anugrah Mobilindo, Cibubur Point, Lt. Dasar Jl. Alternatif Cibubur telp. 021-3777 0577

(mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa