Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah

billy - Kamis, 27 Januari 2011 | 09:38 WIB
Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah
ilham
Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah

 
Jakarta – Anda butuh mobil keluarga seken bermesin diesel yang nyaman, mewah, berfitur lengkap, plus berharga murah? Maka, KIA Carnival bermesin diesel GS buatan tahun 2001 merupakan jawaban dari keinginan anda.

"Carnival diesel menawarkan fitur yang tergolong lengkap dan mewah, dengan harga yang bersahabat,” ujar Rinto dari dealer mobil bekas, Anugrah Mobilindo yang berlokasi di Cibubur Point, Jakarta Timur.

Menurut Rinto, dengan harga dibawah Rp 100 juta, si pembeli dapat merasakan fitur yang ada pada MPV mewah sekelas Honda Odyssey, atau Nissan Serena.

Tak percaya? Sebut saja fitur standar seperti sunroof, stir dengan tombol audio dan wood panel. Serta, kursi elektrik berlapis kulit dan electric mirror juga terdapat di mobil bongsor ini.

Selain itu, ruang kabin juga terbilang lega, bahkan jika terisi penuh oleh tujuh penumpang sekalipun. Bahkan, kursi baris kedua dapat diputar 180 derajat, sehingga penumpang tengah dapat saling berhadapan dengan penumpang dibangku belakang. Wah, bisa buat rapat nih.

Tak hanya nyaman, urusan keamanan pun menjadi prioritas utama bagi Carnival diesel. Terbukti dari disematkannya dual SRS airbag sistem dan rem ABS yang dapat menambah aspek keamanannya.

Sedang mesinnya, KIA Carnival diesel dipersenjatai mesin turbodiesel berkapasitas 2900 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 182 dk pada 3.800 rpm.

Oleh para pedagang mobkas di wilayah Jabodetabek, MPV besar yang dipasarkan oleh PT KIA Mobil Indonesia ini dihargai antara Rp 80-85 juta untuk tipe GS bertransmisi otomatis.

“Karena mobilnya agak tua, wilayah penjualan tak begitu menentukan harga kendaraan. Sebab yang diperhatikan adalah kondisi mobilnya,” urai Ari, sales dealer mobkas Kelapa Dua Motor, Depok.

Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah
ilham
Mobkas KIA Carnival Diesel GS 2001, Mobil Mewah Murah Meriah
Meski murah dan mewah, bukan berarti KIA Carnival diesel bebas masalah. Sebab seiring usia, fitur kelengkapan seperti sunroof, electric mirror atau power window kerap bermasalah. Ada baiknya sebelum membeli anda pastikan dulu jika seluruh fitur berfungsi baik.

Pada bagian mesin juga wajib diperhatikan, terutama di bagian radiator. Pastikan oli tak masuk ke radiator, dengan mengecek tutup olinya.

“Jika tutup oli berminyak, maka itu indikasi radiator telah dimasuki oli,” wanti Heru Aries dari bengkel spesialis KIA Carnival, Heroe Auto Precision, Cibubur.

Sedang bagi pedagang, mobil ini dinilai jarang diminati pembeli awam. “Meski ada yang mencari, biasanya  calon pembeli datang dari kalangan yang butuh mobil nyaman, dan tidak memusingkan harga jual kembali,” tutup Mulyadi dari Norman Mobil, Pasar Mobil Kemayoran.

Anugrah Mobilindo, Cibubur Point, Lt. Dasar Jl. Alternatif Cibubur telp. 021-3777 0577
Kelapa Dua Motor, Jl Akses UI, Depok telp. 021-9801 7085
Norman Motor, Bursa Mobil Kemayoran Blok S-53/54, Jakarta Pusat telp. 021- 7067 7676

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa