Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai H-1 CRDi, Satu-satunya MPV Besar Bermesin Diesel

billy - Kamis, 27 Januari 2011 | 07:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Jika membutuhkan MPV berukuran besar non premium. Pilihannya bisa ditujukan ke Hyundai H-1 CRDi. Segmentasi pasar yang berbeda membuat harganya terpaut jauh dengan MPV sejenis.

Apalagi menggunakan mesin diesel yang pastinya lebih irit dan lebih mudah dirawat, asiknya lagi bisa menggunakan solar biasa, yang dari ketersediaan di SPBU dan harga perliternya jauh lebih efisien.

Bicara soal eksterior dan interior, H-1 memang tidak semewah MPV premium Jepang. Tapi jika bicara soal performa mesin, MPV yang masuk ke Indonesia secara CKD ini tidak kalah bertenaga.

Mesin diesel common rail turbonya mampu menyemburkan 170 dk dengan torsi 392 Nm di .000 rpm. Cukup besar bukan?

Hyundai H-1 CRDi baru dibanderol dengan harga antara Rp 378 juta untuk tipe Elegance M/T hingga Rp 417 juta untuk tipe XG A/T yang merupakan varian tertinggi.

Bagaimana dengan harga mobil bekasnya? Suhada yang merupakan Branch Manager AutoSAFE Hyundai mematok depresiasi antara 20% untuk tahun pertama hingga 25% untuk tahun kedua.

Sehingga bisa diperkirakan harga mobkas H-1 CRDi tahun 2010 sekitar Rp 340 jutaan.

Namun jika ingin segera berburu mobkas H-1 CRDi sepertinya harus sedikit bersabar. Soalnya mobil ini baru dipasarkan setahun lalu, sehingga masih sedikit pemilik yang mau melepas tunggangannya.

"Belum ada tuh pemilik H-1 diesel yang melego mobilnya" kata Suhada. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa