Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Diesel di Indonesia Populer Disegmen SUV

billy - Rabu, 19 Januari 2011 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mobil diesel memang masih identik dengan light-truck atau mobil-mobil travel yang sedang menjamur. Hal itu wajar, karena sejauh ini, tren mobil diesel popularitasnya masih sebatas disegmen mobil berjenis SUV.

Ya, di Indonesia mobil diesel bisa dibilang belum meluas segmentasinya. Kalaupun ada, hanya beberapa produsen yang memasarkan mobil berjenis SUV yang benari menawarkan mobil diesel kepada konsumennya.

Ambil contoh Ford dengan senjata andalannya Everest, yang dari tampang jelas-jelas berjenis SUV. Begitu juga dengan Toyota yang percaya diri dengan SUV andalannya Fortuner versi mesin diesel.

Chevrolet pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Captiva bermesin diesel. Begitu juga dengan SUV yang sedang naik daun, Mitsubishi Pajero Sport. Semuanya menawarkan keunggulan teknologinya masing-masing.

Atau kalau mau sedikit menengok masa lalu, masih ingat dengan kejayaan Daihatsu Taft atau Chevrolet Trooper? Kedua mobil tersebut andal berkat mesin diesel yang terkenal bandel dan murah perawatannya.

"Ya, fenomena itulah yang terjadi di Indonesia, mobil-mobil berjenis SUV rata-rata menawarkan mesin diesel, karena selain lebih bertenaga, juga efisien dalam hal konsumsi bahan bakarnya," ujar Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian, Rizwan Alamsyah.

Sejalan dengan Rizwan, beberapa ATPM seperti Chevrolet, juga termasuk Mitsubishi, bahkan menggantungkan tulang punggung penjualannya dari mobil diesel berjenis SUV.

"Ya memang dari tahun ke tahun, Captiva tetap paling laris untuk Chevrolet," ujar Kiki Fajar, Manager Public Relation PT General Motors AutoWorld Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa