Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Toyota Rush, Berkendara Nyaman Dengan Fitur Terbaru

billy - Kamis, 25 November 2010 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Mewakili Toyota di kelas low SUV, Toyota Rush selalu dapat perhatian dan tentunya polesan. Setelah sempat berganti wajah satu kali, di penghujung tahun ini pun kembali mendapat peremajaan. Misal dengan desain bumper dan grill depan yang mencerminkan kebebasan khas gaya hidup konsumen yang diproyeksikan untuk meminang Rush.

Perbaikan desain di interior pun cukup signifikan. Meski dasbor masih tampak sama, tetapi sekarang lebih menarik. Karena kisi AC di bagian tengah dasbor dipadu dengan aksen silver yang membuatnya tampak mewah sekaligus futuristis. 

Panel audio yang menyatu dengan dasbor pun tetap dikedepankan. Malah sekarang ditambah dengan tombol pengatur di lingkar kemudi. Meski sayang, belum dilengkapi dengan terminal khusus buat auxiliary seperti USB atau soket audio buat koneksi MP3 player.

Toh, Rush anyar ini cukup menyenangkan buat beraktivitas. Bahkan kegiatan yang cukup ekstrem sekalipun. Meski diajak melibas kontur jalan jelek, bantingan Rush baru ini cukup empuk. Soalnya suspensi sudah dibenahi. Jadi lebih empuk ketimbang Rush generasi sebelumnya.

No caption
No credit
No caption

Steering switch memudahkan kontrol pengemudi

Kisi AC model baru terlihat lebih mewah dengan aksen krom

Pengembangan lainnya adalah di sektor kemudi, ditandai dengan hadirnya electric power steering (EPS). Jika sebelumnya memakai prinsip hidraulis, ada pompa power steering menyuplai tekanan ke steering rack untuk bikin enteng putaran setir. Kali ini kemudi tetap enteng karena ada motor listrik yang dibenamkan pada kolom setir.

Kabarnya, sistem kemudi baru tadi mampu memangkas konsumsi bahan bakar sekaligus menambah sedikit tarikan mobil yang dibanderol antara Rp 191,7 - 214,8 juta ini. Soalnya tidak mengurangi tenaga mesin lagi buat memutar pompa hidraulis.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa