Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Motor Company Indonesia, Gabung AISI dan Debut di JMS 2010

billy - Rabu, 3 November 2010 | 15:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Motor TVS RockZ 125cc (kiri), TVS Apache RTR Velocity (kanan)

OTOMOTIFNET - Keberadaan PT TVS Motor Company di Indonesia (TMCI) memang sudah hampir berjalan sekitar 4 tahunan, namun konsistensi dan tekad mereka untuk mengembangkan pangsa pasar di Indonesia sangat besar. Tekad mereka pun dibuktikan dengan ikut bergabung sebagai anggota AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), dan ikut dalam ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010, untuk pertama kalinya tahun ini.

Tentunya ini adalah bukti yang cukup besar, mengingat TMCI juga sudah mempunyai pabrik yang cukup memadai. “Hingga saat ini kapasitas produksi kami baru sekitar 20 persen dari total kapasitas yang bisa kami produksi. Dan kami akan terus mengembangkan produksi ini seiring dengan peluncuran berbagai produk di pasar Indonesia,” jelas BLP Simha, Presiden Direktur TMCI.


TVS Qube 2.0 (kiri), TVS Wago 110cc (kanan)

Nah, keikutsertaan mereka saat ini di ajang JMS, pun membawa berbagai macam produk yang cukup membesarkan nama mereka sejak keikutsertaannya pertamakali. Diantaranya ada TVS Apache RTR single disc dan double disc, TVS Neo X3i dan TVS RockZ 125cc dengan striping baru. Sementara produk lain yang diluncurkan di JMS ini adalah beberapa TVS Apache modifikasi, motor hybrid konsep Qube 2.0 dan skutik Wago 110cc yang saat ini dipasarkan di India.

“Kami sengaja menghadirkan beberapa varian yang sudah menjadi ikon TVS di Indonesia seperti Apache RTR, RockZ 125cc, Neo X3i, beberapa produk modifikasi Apache, dan produk konsep ramah lingkungan ini, sebagai langkah nyata komitmen kami untuk pasar Indonesia. Setidaknya beberapa produk ini bisa menjadi inspirasi untuk membangun produk berkualitas untuk pasar Indonesia,” papar Darmadi Tjuatja, Chief Operating Officer TMCI.

Ketika dikonfirmasi tentang upaya TMCI untuk membesarkan brand TVS di Indonesia, BLP Simha mengakui bahwa mereka sudah merencanakan sejumlah aktivitas untuk mendukung keberadaan TVS di Indonesia. “Kami akan terus menggelar berbagai kegiatan, khususnya untuk mengangkat brand TVS di Indonesia. Kendati kenyataannya tidak mudah.”

Selain menampilkan beberapa produk mereka yang sudah lebih dulu eksis maupun produk konsep, TMCI juga menghadirkan Apache Stunt R untuk photo corner, dan Apache Accelerator yang berupa simulator mengendarai motor TVS Apache.

Pengunjung pun bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan grand prize 1 unit New TVS RockZ 125cc,  di akhir event Sabtu (07/11), dengan proses undian dan mengikuti photo corner di booth TVS.


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa