Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Motorcycle Show 2010 Resmi Dibuka

billy - Rabu, 3 November 2010 | 11:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pameran kendaraan roda dua terbesar di tanah air yang digelar dua tahun sekali yaitu Jakarta Motorcycle Show 2010, akhirnya secara resmi dibuka hari ini, Rabu (03/11) di Jakarta Convention Centre (JCC). Acara yang diresmikan langsung oleh Gunadi Sindhuwinata selaku ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), juga dihadiri oleh Wakil Menteri Perindustrian Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun, MSc.

Pameran kali ini mengangkat tema “Safety Riding & Eco Friendly” sebagai penekanan yang paling utama. Karena industri sepeda motor saat ini masih membutuhkan kampanye safety riding bagi konsumen dan juga kesadaran untuk menjaga lingkungan dari polusi yang berlebihan.

“Kami mengangkat tema safety riding adalah karena masih tingginya angka kecelakaan dengan menggunakan kendaraan roda dua. Dan kami berharap dengan adanya kontinyuitas kampanye safety riding, angka kecelakaan ini bisa dikurangi. Lalu juga ada eco friendly, dimana saat ini kami sedang mengadakan studi untuk persiapan ke regulasi Euro3,” papar Gunadi Sindhuwinata.

Sementara Alex Retraubun lebih menegaskan bahwa pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, bisa dipertahankan untuk masa yang akan datang. Karena industri kendaraan roda dua di tanah air memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian bangsa untuk masa yang akan datang.

Alex Retraubun juga menjelaskan bahwa saat ini tingkat kandungan lokal kendaraan roda dua yang ada di Indonesia sudah mencapai angka 95 persen. Setidaknya ini menjadi pegangan kuat bagi industri sepeda motor tanah air, untuk bersaing di pasar internasional.

“Saat ini angka penjualan sepeda motor perbulannya sudah mencapai 650 ribu unit perbulannya. Dan berdasarkan data penjualan hingga bulan Agustus 2010 lalu, angka penjualan sudah mencapai 5,3 juta unit. Saya sendiri cukup yakin bahwa penjualan hingga akhir tahun nanti, bisa mencapai 7 juta unit sepeda motor,” imbuh Gunadi kemudian.

Pada acara pembukaan tersebut, AISI juga memberikan simbolisasi pemberian satu pohon untuk setiap anggota AISI yang hadir di acara tersebut. “Kami berharap dengan adanya komitmen penanaman pohon ini, bisa disebarluaskan kepada dealer dan jaringan mereka nantinya,” pungkas Gunadi kemudian.

Kemudian acara diresmikan dengan pemukulan Gong oleh Alex Retraubun, sebagai pertanda acara JMS resmi dimulai.


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa