Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Helm Baru Di JMS 2010, Dari Warna Kroom Sampai Helm Berspion

billy - Kamis, 4 November 2010 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Ada yang menarik pada ajang ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010. Sebab, ada tiga produsen helm yang mengenalkan produk terbaru mereka di event yang berlangsung di JCC, Senayan Jakarta mulai tanggal 3-7 November 2010 ini.

Produsen pertama yang merilis produk baru di event ini adalah PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), produsen helm bermerk NHK, GM, VOG, MAZ dan MIX ini merilis helm open face berjuluk NHK Gladiator. Helm yang dilepas dengan harga Rp 330 ribu ini memiliki beberapa kelebihan yang mampu memberi kenyamanan ekstra bagi pengendaranya.

Diantaranya, penggunaan bahan kain bertekstur lembut bernama baby skin pada sisi dalam nya yang diklaim dapat meberikan kenyamanan ekstra pada Gladiator. Lalu, ada pula system double visor yang memiliki inovasi berupa tiga step penyetelan ketinggian visor bagian dalam, yang tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Seolah tak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, PT Tarakusuma Indah (TI) juga meluncurkan produk baru di ajang ini. Dan tak tanggung-tanggung, produsen ini merilis tiga produk baru sekaligus. Ketiga helm tersebut yakni, INK Spy Hacker, INK Mirage dan KYT Yaris.

Produk pertama yang dirilis TI adalah helm full face bertajuk INK Spy Hacker yang ditujukan bagi pecinta turing. Karena, produk ini telah mengaplikasikan metode prisma, yang memungkinkan pengguna helm ini dapat melihat situasi maupun pengendara sepeda motor yang terdapat di belakangnya.Spy Hacker sendiri ditawarkan dengan harga Rp 850 ribu. Hebatnya, produk ini adalah helm pertama di Asia yang mengaplikasi teknologi ini.

Helm andalan lain yang diluncurkan TI adalah helm bertipe flip up, atau modular, INK Mirage. Dan, keunggulan yang ditawarkan berupa Integrated-Modullar Double Visor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Terbuat dari bahan komposit fiber, helm ini diklaim mampu memberi tingkat keamanan yang lebih baik dibanding pesaingnya. Mirage dilepas dengan harga Rp 900 ribuan.

Dan,tipe terakhir yang dilaunching oleh TI disela-sela pameran ini adalah helm open face KYT Yaris.  Sejatinya KYT Yaris menyasar para lady biker pengguna sepeda motor, khususnya lady biker yang memiliki rambut agak panjang atau bahkan mengenakan jilbab, karena pada shell atau batok helm ini telah di design sedemikian rupa, sehingga memiliki sedikit ruang tambahan yang dapat lebih memberikan kenyamanan bagi pengendara wanita

Ternyata, selain dua produsen helm besar diatas, terselip pula nama PT Flexindo Makmur (FM) yang menawarkan produk baru berjuluk RDX. Dan, kelebihan yang ditawarkan pada helm ini ada pada tampilan cat nya yang mengaplikasi nuansa krom. Uniknya, penggunaan grafis krom ini diklaim menjadi yang pertama di Indonesia. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni Rp 220 ribu untuk tipe open face dan Rp 340 ribu untuk tipe full face.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa