Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pulsar 220, Pesaing Scorpio Hadir Di JMS 2010

billy - Senin, 1 November 2010 | 17:30 WIB
Bajaj 220, Pesaing Scorpio Hadir Di JMS 2010
Bajaj
Bajaj 220, Pesaing Scorpio Hadir Di JMS 2010

OTOMOTIFNET - Pabrikan motor India, Bajaj Auto Indonesia (BAI) tidak akan melewatkan gelaran Jakarta Motorcycle Show 2010 (JMCS) yang akan dibuka dua hari lagi. Tidak hanya akan memajang model-model andalannya yang sudah beredar, Bajaj juga akan memajang Pulsar 220, si pesaing Yamaha Scorpio.

Bahkan dalam perbincangan dengan Vaibhav Gupta, Deputy General Manager Marketing, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Bajaj tidak hanya akan memajang motor sport 220 cc yang belum dipasarkan di Indonesia. "Kemungkinan kita juga akan mulai memasarkannya," ungkap Gupta.

Pulsar 220 dipersenjatai mesin 220 cc satu silinder berpendingin udara dan sudah dilengkapi oli. cooler. Teknologi andalan busi ganda atau DTS-i tetap diusung pada motor ini. Tenaga yang diproduksi bisa mencapai 21.04 PS pada putaran 5.000 rpm dan didukung sokongan torsi sebesar 19.12 NM pada putaran 7.000 rpm, yang akan disalurkan pada roda belakangnya dengan transmisi 5 speed manual.

Dengan desain semi fairing, karena tetap membiarkan mesinnya telanjang, membuat pembeda tampilan Pulsar 220 dengan generasi Pulsar sebelumnya yang telah lebih dulu eksis di tanah air. Sayangnya, Gupta masih bungkam soal berapa estimasi harga yang bakal Bajaj tawarkan untuk Pulsar 220 ini.

Namun, dengan slogan 'Motor Hemat Harga Hemat' yang diusung BAI pada JMCS 2010 nanti, sepertinya sebuah harga yang kompetitif dikelasnya bakal disodorkan untuk mencoba menggoyahkan kejayaan Yamaha Scorpio atau Honda Tiger.

Pabrikan motor India ini pertama kali tampil di JMCS 2006 lalu, dan memperkenalkan produknya yaitu Pulsar 180. Sejak saat itulah, Produk Bajaj mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia, dan hingga saat ini telah terjual sekitar 50,000 unit. Melalui JMCS 2010 ini juga, Bajaj akan menegaskan komitmennya hadir di Indonesia dengan fokus kepada Motor Sport dengan harga yang terjangkau.

Selain Pulsar 220, Bajaj juga akan memajang Pulsar 135 LS, juga Pulsar 180 DTS-i generasi ke-4 terbaru yang dipangkas harganya, sehingga menjadi Rp 15,9 juta on the road.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa