Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelatihan Safety Riding di JMS 2010 Kurang Digarap Serius

billy - Sabtu, 6 November 2010 | 07:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Langkah memasukan kegiatan safety riding sebagai bagian dari Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010 memang sudah benar. Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini memang sebaiknya dibarengi dengan edukasi mengenai pentingnya cara berkendara yang aman di jalan.

Tapi sayangnya, dari pantauan OTOMOTIFNET.com, sepertinya pelaksanaan kegiatan ini masih kurang serius dan terkesan sekedar ada. Padahal program informatif dan edukatif Safety Riding Course ini dilaksanakan setiap hari, sepanjang pameran ini dihelat (3-7/11). Dan, didukung oleh semua ATPM sepeda motor yang terlibat dalam pameran ini, dengan para instruktur yang profesional.

Yang paling mencolok adalah informasi kegiatan safety riding ini terbilang sangat kurang, sebagian besar pengunjung pameran bisa dipastikan tak tahu ada kegiatan seru ini. Lalu, posisi ruangan kelasnya juga ngumpet, tentunya akan menyulitkan menemukan lokasi kelas pelatihan safety riding di JMS ini.

Yang akhirnya menyebabkan pesertanya tak banyak. Dari total kuota panitia yang hanya 30 orang tiap kelasnya hanya diisi oleh kurang dari 20 peserta (5/11). Bandingkan dengan total jumlah pengunjung perharinya bisa mencapai belasan ribu.

Pada kegiatan ini, peserta yang jumlahnya sangat sedikit ini diberikan pengetahuan teori tentang bagaimana berkendara sehari-hari di jalan raya, termasuk cara aman memacu sepeda motor, mengerem, menikung, sampai mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kelar melahap materi di dalam kelas, para peserta diajak untuk praktek langsung di lintasan safety riding yang tersedia di halaman Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.  Tunggu apa lagi? Mumpung masih ada hari ini dan besok! Ayo ikutan program safety riding di JMS 2010.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa