Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TVS Rockz Road Race Dan Vertex 150, Inspirasi Modif Bebek Sporty

billy - Minggu, 7 November 2010 | 08:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - “Mana nih motor bebek modifnya?” kesal Tomi, pengunjung Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010 asal Bekasi, Jawa Barat. Sebab, tahun-tahun sebelumnya, di JMS memang kerap memajang motor modifikasi, termasuk bebek. Namun, tahun ini tampaknya pabrikan besar hanya fokus kepada motor sport maupun skuter saja.

Eits, jangan patah semangat dulu. Sebab, masih ada bebek modifikasi yang ditampilkan di ajang ini di booth TVS. Nah, modif ini bisa jadi inspirasi modif bebek lainnya.
 
Pertama ada TVS Rockz yang telah mengaplikasi tampilan ala motor road race. Tengok saja headlamp nya yang kini menggunaan batok “buta” milik Neo X3i. Lalu, sektor kaki-kakinya juga semakin garang dengan penggunaan sok belakang YSS. Serta, ban lebar FDR MP27 berukuran 90/80-17 dibagian depan-belakang.

Tak hanya itu, knalpot custom, cakram lebar Racing One dan footstep racing buatan AHRS juga tampak serasi dengan bodi Rockz yang telah dilabur warna putih, biru dan sentuhan garis merah, khas prinsipal TVS. Sayangnya, selain penggunaan karburator Mikuni TM 24 Sudco, tak ada lagi keterangan mengenai spek mesin pada motor bermesin 125 cc ini.

Lalu, untuk inspirasi modif yang kedua ada bebek konsep berjuluk Vertex 150. Garang, itulah impresi pertama yang hadir kala melihat motor ini. Sebab, penggunaan bodi besar dan knalpot besar, tampak sangar dengan pewarnaan bodi yang berwarna merah marun dan putih bergrafis petir.

Apalagi sektor kaki-kaki juga terlihat kekar berkat penggunaan swing arm besar dengan suspensi monosok di belakang. Uniknya, sistem monosok Vertex 150 menganut model tidur, seperti yang dipakai oleh Kawasaki Athlete.  Sedangkan di bagian depannya Vertex 150 mengaplikasi suspensi up side down.

Namanya juga motor konsep, tentu membuat pihak TVS masih menyimpan rapat spek mesin yang dipakai oleh Vertex 150.

Hmm, lumayan buat buat inspirasi modif bebek sporty kan?


 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa