Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Helmet Cleaner dari Sharp, Biar Kepala Tetap Segar

billy - Minggu, 7 November 2010 | 18:48 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET  - Kesegaran jeroan helm tentunya sangat penting buat bikers yang sehari-harinya menyemplak sepeda motor ditengah kemacetan, panas terik dan polusi. Kalau selama ini hanya ada spray dan cuci helm untuk menyegarkan jeroan helm, kini ada Sharp Helmet Cleaner.

Bentuknya seperti vacum cleaner, tapi lebih kecil. Ada corong untuk mengeluarkan udara segar yang mengandung sampai dengan 25.000 ion positif dan negatif. Percampuran ion positif dan negatif tersebut, diklaim produsennya bisa menyegarkan jeroan helm.

Cara pakainya juga mudah. Tinggal colok pada saklar listrik, dayanya kecil kok, cuma 3 watt. Setelah itu, letakkan Helm di moncong udaranya. Tapi jangan lupa kaca helm dibuka sedikit, biar sirkulasi udaranya lancar.

Lalu, biarkan selama kurang lebih 3-4 jam. Tapi kalau memang baunya sudah parah, akan lebih baik kalau dibiarkan selama 6-8 jam. Jadi ketika besok pagi hendak beraktifitas, helm sudah menjadi segar, karena semalaman (6-8jam) di embusi udara dari Sharp Helmet Cleaner.

"Helmet Cleaner ini menggunakan teknologi Plasma Ion Cluster, seperti pada AC Sharp. Bisa menghilangkan bakteri dan virus didalam helm, serta menetralisir bau," ujar Asisten manager New Product Development Sharp Electronic, Ricky Adrinaldy, ketika ditemui OTOMOTIFNET.com di pameran Jakarta Motor Cycle Show di JCC Senayan, Jakarta (7/11)

Ricky juga mengatakan, daya tahan ion didalam alat ini juga lumayan lama, yakni mencapai 6-8 tahun. Selain itu, minim perawatan. "Cukup bersihkan filter udara didalamnya," tambah Ricky.

Berapa harganya? Ricky mengatakan, karena menyasar pengguna motor, maka harganya pun disesuaikan dengan kantong para bikers. "yakni sekitar Rp 500 ribuan. Tapi kita baru memasarkannya Desember mendatang, sekarang dikenalkan saja dulu," ungkapnya.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa