Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Harga Mahal Justru Laris Manis Di JMS 2010

billy - Senin, 8 November 2010 | 15:39 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pameran Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010 yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 November kemarin memang disetting mewah. Lihat saja tempatnya yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang terletak di pusat kota Jakarta.

Dan hampir semua pabrikan yang ikut pameran menampilkan produk-produk premium mereka, mulai dari motor-motor besar hingga teknologi terkini. Dan ternyata konsep yang high tech dan mewah ini juga berpengaruh pada tipe sepeda motor yang laris dibeli pengunjung. Motor-motor bersegmen premium dengan harga mahal justru lebih laris manis.

Coba tengok ke stand Kawasaki, pabrikan yang identik dengan warna hijau ini justru bisa menjual Kawasaki Ninja 250 hingga 71 unit atau setengah dari total penjualannya selama 5 hari pameran. Ninja 250 yang dijual diangka Rp 46 jutaaan ini melampaui penjualan Ninja 2tak (Ninja R dan Ninja RR) yang hanya 33 unit.

Lanjut ke stand Honda.Skutik premium Honda PCX juga tercatat laris manis. Totalnya ada 46 unit yang terjual. Angka ini terbilang cukup tinggi mengingat harga jual PCX cukup tinggi dikisaran Rp 32 jutaan. Bahkan Honda CBR 250R yang belum ada kepastian harga dan kapan launchingnya sudah dipesan oleh 90an orang.

Makin kaget lagi saat berkunjung ke Sentra Kreasi Niaga (SKN), agen pemegang merek Piaggio dan beberapa merek Italia ini menjual Piaggio MP3 yang harganya Rp 110 jutaan hingga 14 unit. Piaggio Beverly yang masih harus inden lama pun sudah diinden oleh 4 orang calon pembeli.

"Saya juga heran di JMS malah yang mahal-mahal bisa terjual banyak," ungkap Wahono, marketing SKN. Pria berlogat Jawa ini membandingkan dengan event PRJ, di sana SKN bisa menjual Piaggio Zip hingga ratusan unit tapi produk mahalnya malah hanya hitungan jari. Sedang di JMS, Zip-nya hanya laku 26 unit.

 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa