Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Demo Harian Car Audio Di IIMS 2010

Editor - Senin, 2 Agustus 2010 | 06:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Gelaran The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, menorehkan sebuah sejarah baru di dunia car audio Tanah Air. Bisa dikatakan demikian lantaran dalam satu hall bertengger beberapa demo car, dari beberapa pengagen dan produsen komponen car audio.

Boleh dibilang event IIMS 2010 menjadi ajang parade mobil demo audio. Seperti Honda Freed milik RYDesign, All New Jazz bikinan FS Car Audio pada booth Alpine, All New Jazz pada stand Pioneer serta Jeep Wrangler yang bersenjatakan aneka speaker dan subwoofer garapan Venom.

Mayoritas mobil demo yang dipamerkan selama 10 hari di IIMS 2010, hall C2, Gd. JIExpo, Kemayoran, Jakpus, mengacu konsep daily use alias buat keperluan harian. Seperti diungkapkan Heri, instalatur FS Car Audio di daerah Fatmawati, Jaksel ini.

"Saat ini yang lebih laris adalah ubahan tak terlampau ekstrem. Artinya, audio tetap nyaman didengar, tapi panel interior mobil tetap standar untuk menjaga orisinalitas," urai Heri.

Sama halnya dengan produk RYDesign yang dimotori Ricky Sutedja. Freed kelir grey yang dijadikan mobil demonya, diupgrade secara minimalis. "Enggak perlu banyak ubahan, yang penting kualitas suara bisa terdengar seperti settingan SQ," kelakar pria murah senyum ini.

No caption
No credit
No caption

Skeleton baru sebatas memperkenalkan speaker split 2-way, semenjak ramai settingan buat harian di pasaran

No caption
No credit
No caption

Venom Black Series akhirnya dirilis tahun ini dengan line-up terbaru
.

No caption
No credit
No caption

Swan Ice tak lagi memanjakan telinga lewat speaker satelit andalannya, karakter suara bass bulat terladeni dengan subwoofer Tyre terbaru ini
No caption
No credit
No caption

AVT single DVD player terbaru ini dibekali layar mungil buat menambah unsur visual di kabin
.

Bahkan Henry Liono, marketing manager Duta Ban Audio selaku produsen Swan Ice, berpromosi dengan subwoofer aktif model boks (basstube). Desain dibikin mirip ban mobil berikut peleknya.


Pioneer AVH 5250DVD seharga Rp 8,7 juta ini diposisikan buat kalangan pencinta sistem car audio-video alias car cinema

Penempatan basstube Swan Ice MW-1200 yang ditawarkan seharga Rp 3,5 juta ini, dapat menggantikan posisi ban cadangan di bagasi, atau di bawah jok untuk varian MPV atau minibus. Sayangnya banderolnya terbilang masih tinggi buat keperluan harian.

Skeleton yang selama ini lebih fokus pada produk multimedia, pada IIMS 2010 akhirnya menggelontor pasar car audio dengan beberapa pilihan speaker dan subwoofer.

"Rencananya bulan depan baru akan dijual untuk umum. Harga penawaran perdana buat subwoofer Rp 330 ribu/piece, untuk basstube kami tawarkan Rp 600 ribu/piece," jelas Hanna Lie, marketing PT Gobig Alca Nessa, pengagen dan produsen produk cungkuo ini.

Gimana khabarnya SPL ya? Pastinya lebih kecil suplainya ketimbang sound berkualitas atau multimedia yang lebih familiar buat harian.

Penulis/Foto: Anton / Anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa