Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Cara Kerja Toyota Prius Hybrid Di Booth Toyota

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jalan-jalan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, bukan sekedar cuci mata melihat mobil-mobil keren, atau hanya untuk olah raga karena jarak antar satu booth ke booth lainnya cukup jauh. Tapi bisa sekalian up date teknologi mobil hybrid.

Enggak percaya? Coba datang saja ke booth Toyota di hall D. Di sana, PT Toyota Astra Motor (TAM) memajang seperangkat body cut dari Toyota Prius. Mobil hybrid ini dibuang body nya hingga terlihat hanya mekanisme dan sistem kerja dari teknologi hybrid.

Semua komponen utama mesin hybrid bisa dilihat. Mulai dari mesin bensin 1800cc yang dipakai Prius, lalu motor listrik dan generator, cooler EGR hingga Power Control Unit dan baterai di bagian belakang mobil.

“Kalau kurang jelas kita menyediakan sebuah LCD yang menampilkan video cara kerja mobil hybrid. Selain itu ada juga petugas kami yang siap menjelaskan bila ada pertanyaan dari pengunjung,” ungkap Joko Trisanyoto, Joko Trisanyoto, Marketing Director PT TAM.

Dalam video tersebut diterangkan kapan motor listriknya bekerja menggerakan roda dan kapan mesin bensinnya yang bekerja. Dan dijelaskan pula kapan keduanya bekerja sama menyalurkan tenaga ke roda. Cara pengisian baterai juga dipaparkan dengan cara yang mudah dimengerti.

Di Indonesia sendiri, PT TAM sudah menjual Toyota Hybrid ini sejak 2009 silam. Selama ini mobil dengan mesin 2ZR-FXE, 4 Cylinder, Dual VVT-i ini dijual Rp 585 jutaan.  

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa