Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proton Saga EV, Mobil Listrik Green Propulsion Concept

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jika berkunjung ke booth Proton di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, akan tampak mobil listrik yang mengambil basis dari Proton Saga. Teknologi ramah lingkungan ini diberi nama Green Propulsion Concept.

Proton Saga EV bertenaga listrik ini merupakan persembahan 25 tahun Proton dalam industri otomotif dunia.

Saga EV dibekali baterai Lithium Ion Polimer sebanyak 12 buah, yang tersimpan di bagasi belakang, dengan kekuatan total 15 kWh. Pihak Proton mengklaim, dengan tenaga sebesar itu, mobil listrik ini mampu berjalan sejauh 135 km tanpa harus mengisi ulang baterainya.


Motor listrik yang disokong oleh baterai berteknologi Lithium Ion Polimer
Meski berbahan bakar listrik, mobil ini tak kalah hebat dengan mobil pada umumnya. Proton Saga EV mampu memuntahkan tenaga hingga 168 tenaga kuda, dengan kecepatan maksimal 110 km per jam. Bahkan Proton Saga EV, mampu menembus jarak 0-100km dengan waktu kurang lebih 12 detik.

Namanya saja kendaraan listrik dengan emisi nol, tentunya perawatannya juga dibuat seminimal mungkin. Bahkan diklaim oleh Proton bahwa mobil ini tidak akan mengganti oli termasuk perawatan transmisi.

Dengan menawarkan konsep mobil ramah lingkungan ini, diharapkan Proton bisa ikutan mengurangi pencemaran udara di bumi ini, yang semakin hari semakin meningkatkan.

Tentunya ini adalah langkah konkrit Proton untuk menciptakan mobil ramah lingkungan yang mengusung konsep kendaraan listrik murni. Tinggal nunggu edisi perdananya di rilis dan dijual secara resmi nih...!

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa